Mantap !! Pungut Sampah Di Jembatan Dompak Berhadiah Air Mineral

KEPRIONLINE.CO.ID ,TANJUNGPINANG – Sekelompok ibu-ibu berjalan di sepanjang Jembatan Dompak, Tanjungpinang, sambil membawa kantong plastik hitam berukuran besar. Sesekali tampak mereka memunguti sampah yang mereka jumpai di atas jembatan.

Warga yang sedang berolahraga pun tampak mulai ikut memunguti sampah dan memasukkannya ke dalam kantong plastik hitam yang dibawa oleh para ibu tadi. Warga pun mendapat imbalan sebotol air mineral. Itulah pemandangan yang ada di hari ini, Minggu pagi, (18/03/2018).

Para ibu ini menamakan dirinya kelompok “GPS” (Gerakan Peduli Sampah) kota Tanjungpinang. Mereka bergerak dengan sukarela memunguti sampah yang mereka temui di beberapa lokasi strategis kota Tanjungpinang dan mengumpulkannya ke dalam kantong plastik yang mereka sediakan.

Salah seorang anggota GPS ini, Yanti, mengatakan bahwa gerakan mereka murni untuk membantu pemerintah dalam mengatasi masalah sampah.

“Kita bisa lihat bahwa masih banyak ditemukan sampah-sampah yang berserakan begitu saja. Ini menunjukkan bahwa warga kita masih banyak yang kurang peduli dengan kebersihan lingkungan.

Tentu kalau ini terus kita biarkan, akan berdampak pada kebersihan kota yang terus memburuk. Nah, kita bergerak ingin membantu pemerintah kota untuk ikut mengatasi masalah sampah kota kita ini,” katanya kepada keprionline.co.id.

Yanti juga mengatakan bahwa dalam aksi ini pihaknya bekerjasama dengan salah satu perusahaan produsen air mineral di Tanjungpinang.

“Masyarakat yang ikut membantu kita memunguti sampah akan kita beri sebotol air mineral. Dalam aksi ini kita memang bekerjasama dengan mereka,” tambahnya.

Sementara itu salah seorang warga yang ikut memunguti sampah mengaku senang dengan adanya pembagian air mineral ini.

“Kita ikut membantu membersihkan kota kita sambil berolahraga. Kita malu kalau Jembatan Dompak yang menjadi salah satu icon kota terlihat kotor karena banyaknya sampah yang berserakan. Dan kita senang diberi sebotol air mineral dalam aksi ini.

Semoga ke depannya warga kita semakin sadar dan peduli akan kebersihan lingkungan kota kita,” kata boru Manurung yang tinggal di Sei. Jang, Tanjungpinang.
( KEPRIONLINE/TANJUNGPINANG/MANURUNG ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *