Malam Ini Saya Jadi Orang Melayu Batak

KEPRIONLINE.CO.ID, TANJUNGPINANG – Suasana hangat dan akrab sangat terasa di malam puncak Festival Budaya Batak Tanjungpinang, Sabtu malam, (05/05/2018).

Penjabat Walikota Tanjungpinang, Raja Ariza dalam sambutannya mengungkapkan kebanggaannya pada suku Batak yang ada di Tanjungpinang.

“Saya ini orang Melayu, Tapi malam ini saya orang Batak. Apresiasi yang tinggi buat kerjasama dan kekompakan orang Batak. Warga Batak jangan lagi disebut pendatang.Warga Batak dan Suku-suku lain yang ada di Tanjungpinang adalah warga negeri Tanjungpinang,” katanya.

Dirinya juga mengatakan bahwa event festival budaya di Tanjungpinang akan terus berkesinambungan.

“Ini akan menjadi event tetap kota Tanjungpinang. Kita akan buat festival budaya nusantara bersama budaya suku-suku lainnya di tahun-tahun berikutnya,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini Raja Ariza juga menyerahkan seperangkat alat musik Batak secara simbolis kepada pengurus sanggar budaya Batak.

Ribuan warga Tanjungpinang tampak sangat antusias dan memadati lapangan Pamedan. Penampilan dari Erik Sihotang dengan tembang-tembang magisnya pun mampu menyihir ribuan penonton. Ini menjadi klimaks dari pagelaran festival ini.
(KEPRIONLINE TANJUNGPINANG /MANURUNG ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *