TANJUNG PINANG

Lis Darmansyah Ajak Pemuda Katolik Jadi Pelopor Wawasan Kebangsaan

KEPRIONLINE.CO.ID, TANJUNGPINANG – Memahami dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam semangat kehidupan kebangsaan dewasa ini perlu ditumbuhkembangkan lagi mengingat generasi muda Indonesia saat ini berhadapan dengan era millenial.

Pemuda Katolik sebagai bagian dari anak bangsa diharapkan mampu menjadi pionir dan pelopor wawasan kebangsaan yang didalamnya terkandung implementasi Pancasila itu.

“Pemuda Katolik harus mampu menjadi pelopor pemersatu bangsa yang memiliki dan mengamalkan wawasan kebangsaan sebagai modal utama eksistensi bangsa ini,” katanya.

Hal itu dipaparkannya di hadapan ratusan pemuda katolik se-Kepri dalam rangkaian acara Musyawarah Komisariat Daerah Pemuda Katolik di Hotel Comforta Tanjungpinang, Sabtu, (17/03/2018).

Lis Darmansyah yang menjadi salah satu pemateri memaparkan “Tantangan Demokrasi Indonesia Di Era Millenial”.

Lis juga mengatakan di tahun politik sekarang ini banyak oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab mencoba membenturkan sesama anak bangsa dengan isu-isu SARA dan informasi-informasi hoax melalui media sosial yang bertujuan mendiskreditkan kelompok tertentu.

“Berita-berita di media sosial yang kontennya hoax banyak dimunculkan yang tujuannya membuat masyarakat bingung. Terlebih di tahun politik seperti saat ini, konten-konten berbau SARA dilepas untuk memecah-belah sesama anak bangsa. Tentu ini harus kita lawan dan kita tangkal dengan pemahaman dan pengamalan pancasila dengan baik dan benar.

Semangat kebersamaan dalam kebangsaan adalah mutlak kita lakukan demi menjaga NKRI ini. Pemuda katolik Kepulauan Riau harus dapat menjadi yang terdepan dalam upaya itu. Tentu dengan kerjasama semua pihak,” tambahnya.

Diyakini bahwa para pemuda dapat menjalankan amanat para founding fathers bangsa ini karena pemuda lah yang akan meneruskan kehidupan negeri ini. ( KEPRIONLINE/TANJUNGPINANG/MANURUNG ).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close