Letkol Marinir Heri Setiawan Resmi Jabat Danyonmarhanlan IV Tanjungpinang

KEPRIONLINE.CO.ID,TANJUNGPINANG – Letnan Kolonel (Letkol) Marinir Heri Setiawan, S. Pd., resmi menjabat Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) IV Tanjungpinang.

Jabatan Danyonmarhanlan IV/Tanjungpinang tersebut diserahkan dari Komandan Pasukan Marinir (Danpasmar) 1 Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah M.Tr (Han) kepada Letkol (Mar) Heri Setiawan, S. Pd., dalam suatu upacara serahterima jabatan yang berlangsung di Lapangan Apel Markas Komando Yonmarhanlan III/Jakarta, Jalan Tabah Raya, Komplek TNI AL Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Rabu (07/11/2018).

Danpasmar 1 dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan selamat kepada Letkol Marinir Heri Setiawan S. Pd.

“Selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh Pimpinan TNI Angkatan Laut kepada Letkol Marinir Heri Setiawan sebagai Komandan Batalyon Pertahanan Pangkalan IV Tanjungpinang, semoga dapat mengemban kepercayaan, kehormatan dan amanah dengan penuh rasa tanggung jawab,” katanya.

Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) merupakan satuan yang pembinaannya berada di bawah Korps Marinir, sebagai salah satu satuan pelaksanaan Pasmar 1 namun dalam kendali operasinya bertanggungjawab penuh kepada Danlantamal IV Tanjungpinang. Tugas pokok Yonmarhanlan adalah menyelenggarakan pertahanan pangkalan TNI Angkatan Laut serta melaksanakan tugas-tugas lain dalam rangka mendukung tugas pokok Lantamal IV.

“Penyerahan jabatan ini mengandung makna untuk mempertahankan dan meningkatkan performa organisasi di mana secara alamiah akan terjadi proses regenerasi kepemimpinan, diharapkan dapat membawa ide-ide baru dan mampu menciptakan rancangan yang membangun reputasi dan prestasi demi kemajuan TNI Angkatan Laut,” ucap Jenderal bintang satu tersebut.

Selain Danyonmarhanlan IV Tanjungpinang, dalam kesempatan tersebut Danpasmar 1 juga memimpin serah terima jabatan Danyonmarhanlan III/ Jakarta di tempat yang sama dari Letkol (Mar) Anthonius Temmy Irawan kepada Letkol (Mar) Achmad Hadi Al Hasny, S.E., S.A.P., M. Tr.Hanla.

Hadir dalam upacara serah terima jabatan tersebut antara lain Komandan Lantamal III Jakarta, Para Asisten Danpasmar 1, Walikota Jakarta Utara beserta para Komandan satuan TNI/Polri.

(PENLANTAMAL/TANJUNGPINANG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *