BATAM

Lestarikan Hutan Pemprov Kepri Tanam 24,263 Pohon

Keprionline.co.id, Batam ~ Dinas Kehutanan,Pertanian dan Peternakan Provinsi Kepulauan Riau mengadakan kegiatan penanaman pohon Indonesia dan bulan nasional di hutan Lindung Duringkang Batam, di hadiri oleh jajaran SKPD Pemprov Kepri,Pemko Batam, Danrem 033/WP Tanjung Pinang , Dandim 0316 Batam serta jajarannya , Polresta Barelang, tokoh masyarakat Batam dan media Rabu ( 7 / 12 ).

 

Pemerintah Provinsi Kepri telah melakukan kegiatan rehabilitasi hutan dan lahan sebanyak 24,263 batang dari berbagai jenis pohon, sementara untuk wilayah rehabilitasi hutan lindung di Duriangkang Batam di tanami sekitar 1500 batang pohon.

Kepala Dinas Kehutanan,Pertanian dan Peternakan (KP2) Provinsi Kepulauan Riau Amir Faizal mengatakan,” rehabilitasi hutan lindung salah satu program pemerintah untuk meningkatkan kwalitas hutan kita,di seluruh Indonesia,”

Untuk tahun 2016 Pemprov telah menanam sekitar 5000 lebih pohon yang tersebar di beberapa titik di Batam,Bintan Kepri. Jenis pohon bermacam-macam ada tembesi,mahoni,petai,di sesuai kan lahan di daerahnya.

Untuk kegiatan ini kita mengundang semua stakeholder yang ada di Prov Kepri dan kami juga menjalin kerjasama dengan Balai Pengelola hutan lindung.

Menjaga hutan lindung merupakan kewajiban kita dan masyarakat, jadi saya berharap dengan adanya kegiatan ini meningkatkan daya resapan air yang banyak dan menjaga hutan bersama lapisan masyarakat,”pungkasnya.( Red \ KO \ adr BTM ).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close