LINGGA

Launching Pesawat Susi Air Di Lingga

KEPRIONLINE, LINGGA – Bandara Dabosingkep,11/10 kini kembali menghasilkan lagi penerbangan perdana LET 410 UVP-E20, dari PT Asi Pudjiastuti Aviation guna mendukung transportasi udara provinsi kepulauan riau.

Kepala kantor unit penyelenggara bandar udara Kelas III Dabosingkep, Andi hendra suryaka, Dalam Launching penerbangan perdana Let 410 uvp-20 rabu (11/10/2017 ) mengatakan , hadirnya pesawat baru ini menjadi komitmennya dalam bentuk pelayanan terbaik dan pelayanan di masyarakat kabupaten Lingga, meskipun dengan kafasitas yang sama namun kecepatannya berbeda, pesawat jenis kasa yang saat ini ada kecepatannya 130 not, sementara untuk jenis pesawat yang baru launching ini dengan kecepatan 200 not. Katanya.

 

Adapun yang paling menarik adalah ini satu-satunya pesawat buatan Rusia yang ada di Indonesia dan langsung didatangkan untuk daerah Dabo,” ini sangat luar biasa, dan baru terjadi pertamakalinya dan ini Apresiasi bagi kita semua ” kata Andi bersemangat.

Pesawat ini nantinya akan melayani rute-rute yang sudah ada, pesawat ini bukan pengganti hanya memperkuat saja, namun tidak menutup kemungkinan nantinya akan adanya penambahan rute, yang biasanya 2 kali menjadi 3 kali dalam seminggu, ujarnya, Andi.

Susi Air sudah malang melintang di dunia penerbangan sejak tahun 2004, ” jadi sudah 14 tahun, untuk tahun yang ke 15 ini kembali menambah Armada dengan membeli pesawat baru yakni pesawat Let 410 merupakan pesawat pertama di Indonesia, dan di putuskan untuk pertama kali di bawa ke sumatera, megingat sumatera paling membutuhkan,” kata Cristin Manajer Susi Air Dabosingkep

“Kita coba dulu yang satu ini, kalau bangus, dan jika adanya penambahan penambahan rute baru, berkemungkinan akan di tambah lagi,” ujar Cristin

Saat ini PT Susi Air memiliki 50 pesawat di daerah sumatera ada 7, kalimantan juga ada 7 dan sisanya ada di Papua. Kita mengharapkan dengan adanya pesawat yang baru ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat di wilayah kabupaten lingga dapat berkembang dan banyak turis yang datang, ujarnya. ( KEPRIONLINE LINGGA \ SAPARUDDIN ).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close