TANJUNG PINANG

Langgar Perda Nomor 10 Tahun 2014 Tentang Tata Ruang Satpol PP Tertibkan Lapak Pedagang

KEPRIONLINE.CO.ID, KARIMUN ~ Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tanjung Pinang melakukan penertiban terhadap bangunan liar yang berada di kawasan manggrove batu 8 Tanjung Pinang, Rabu 4/10/2017.

Bangunan liar yang selama ini dipakai untuk berjualan buah-buahan itu dibongkar oleh petugas karena keberadaannya dianggap menyalahi perda.

Kasi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Kota Tanjung Pinang, Andri mengatakan, ” Bagunan ini melanggar Perda Nomor 10 Tahun 2014 Tentang Tata Ruang. Ini kan kawasan konservasi manggrove yang mana kawasan ini adalah kawasan pendukung dari wisata manggrove kita. Jadi bangunan ini jelas melanggar Perda karena peruntukannya salah,” tuturnya.

Dalam pantauan keprionline.co.id, di sekitar lokasi konservasi manggrove ini masih ada beberapa bangunan lagi yang berdiri dan dipakai untuk tempat usaha warung makan. Andri mengaku bahwa pihaknya akan terus menertibkan bangunan yang memang keberadaannya melanggar perda.

“Untuk bangunan yang lain yang memang berada di lokasi konservasi manggrove yang jelas-jelas melanggar perda, akan kita tertibkan juga. Tetapi tentu kita lakukan pendekatan secara persuasif lah. Sebelumnya surat pemberitahuan kan sudah kita layangkan. Bahkan itu sudah dari tahun lalu. Hanya saja kita masih menunggu perintah dari pimpinan. Kita siap untuk penertiban itu jika sudah ada perintah,” tambahnya.

Andri juga menegaskan bahwa pihaknya tidak tebang pilih terkait penertiban ini.

“Yang jelas bagunan lain yang melanggar Perda akan kita tertibkan. Kita tidak tebang pilih,” pungkasnya. (KEPRIONLINE/TANJUNG PINANG/GIBSON MANURUNG)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close