Komisi I Kunker Ke Dinsos Kota Tanjungpinang.

KEPRIONLINE.CO.ID , TANJUNGPINANG – Anggota Komisi I DPRD kota Tanjungpinang mengadakan kunjungan kerja (Kunker) ke Dinas Sosial Kota Tajungpinang, Jumat, (23/03/2018).

Para Anggota Dewan ini melakukan pertemuan dengan pihak Dinas Sosial dan membahas perihal “Program Keluarga Harapan” (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPTN) dan Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Anggota Komisi I DPRD kota Tanjungpinang, Petrus Sitohang menjelaskan hasil pembahasan dalam pertemuan tersebut kepada keprionline.co.id.

“Hasil pembicaraan kami dengan Kadis, kami mendapat data bahwa jumlah KPM dari program BPNT ada sebanyak 8.450 KK, dan sudah termasuk 5.611 KK pada program PKH. Ini sudah berlangsung sejak tahun 2014,” katanya.

Terkait dengan BPNT, masih menurut keterangan Petrus ada sedikit kendala dalam pelaksanaannya.

“BPNT ini belum maksimal pelaksanaannya karena terkendala dengan e-warung yang belum tersedia dengan maksimal. Karena itu, kebijakan yang diambil yaitu memberikan Bansos Rastra 10 Kg/Bulan/KK,” tambahnya.

Sementara itu untuk Program Keluarga Harapan diberikan uang tunai kepada 5.611 KK dengan kategori Rumah Tangga Keluarga Sangat Miskin (RTSM).

“Uang tunai diberikan sebesar Rp. 1.850.000,-/Tahun/KK. Tetapi pemberiannya dilakukan bertahap. Tidak sekaligus. Setahun itu 4 tahap pemberian,” tutupnya.

Selain Petrus Sitohang, dakam kunjungan kerja ini hadir juga Anggota Komisi I DPRD kota Tanjungpinang lainnya seperti: Rika Adrian dari PAN, Maskur Tilawahyu dari Demokrat, Agus Djurianto dari PDIP, dan Ilimar dari Gerindra. ( KEPRIONLINE/TANJUNGPINANG/MANURUNG ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *