Komisi I DPRD Karimun Temukan Tenaga Kerja Asing Non skil, Ini Kata Disnaker

KEPRIONLINE.CO.ID, KARIMUN – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat ( DPRD ) Karimun menemukan Tenaga Kerja Asing ( TKA ) non skill di PT CCCEI saat sidak beberapa waktu yang lalu.

Pengawasan Ketenagakerjaan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Kepulauhan Riau ( Kepri ) Wilayah Karimun Ria Iswenty mengatakan , Tenaga Kerja Asing ( TKA ) Non Skil bukan bekerja di PT. Grace Rich Marine (PT. GRM) tapi di PT. China Communication Constructions Engeneering Indonesia (PT. CCCEI) dan PT. CCC Tianghoang serta PT. The National Global dengan jumlah TKA 42 orang dari 3 subkon.

Disnaker Kepulauhan Riau wilayah Karimun sendiri tidak menemukan TKA yang bekerja tidak sesuai dengan skil IMTA, Terkait dengan bahasa mereka menggunakan translater, kata Ria Iswenty.

Koordinator Pengawasan Ketenagakerjaan dan Trasmigrasi Karimun Mujarab Mustofa mengakui sebelum Komisi I DPRD Karimun melakukan sidak pihaknya telah terlebih dahulu melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak).

Diawali informasi LSM yang mendengar bahwa ada TKA disinyalir tidak memiliki izin namun setelah dilakukan pengecekan dilapangan mereka telah memenuhi Izin IMTA yang dikeluarkan oleh Kemenaker, kata Mujarab kepada Keprionline, Selasa ( 20 \ 2 ). ( KEPRIONLINE KARIMUN \ EDO ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *