NATUNA

Kodim 0318 Kirim 10 Orang Siswa Ikuti Tes

KEPRIONLINE.CO.ID, NATUNA – 10 Siswa Secaba PK Kodim 0318/Natuna telah lulus seleksi dan akan dikrimkan ke Rindam l Bukit Barisan di Pematangsiantar, Sumatera Utara, untuk mengikuti seleksi pusat.

Komandan Kodim (Dandim) 0318/Natuna, Letkol Inf. Ucu Yustiana, S.I.P, menerangkan kepada wartawan dalam rangka mencari calon prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari Satuan Angkatan Darat (AD), di daerah Ujung Utara NKRI, Komando Distrik Militer (Kodim) 0318 Natuna, telah menyelenggarakan seleksi akhir terhadap 22 orang siswa Sekolah Calon Bintara Prajurit Karir (Secaba PK).

“Sebanyak 29 orang yang mendaftar, 22 orang lulus seleksi, dari 22 orang tersebut diseleksi 10 orang lagi untuk dikirimkan ke Rindam I Bukit Barisan mengikuti seleksi pusat, bersama siswa Secaba PK lainnya, asal Kepulauan Mentawai dan Nias,”kata Dandim Ucu, dikantornya, Kamis (24/08).

Lanjut Dandim, ke 10 siswa ini akan diberangkatkan pada sabtu 29 Agustus 2017.

“Setelah lulus disana nanti, mereka melanjutkan pembinaan selama satu bulan, setelah itu baru menjalani pendidikan, pada 29 September nanti,” ujarnya.

Dandim berharap, seluruh peserta asal wilayah tugas Kodim 0318/Natuna, bisa lulus 100 persen, dan menjadi prajurit yang baik, berbakti kepada bangsa dan negara Indonesia, serta siap ditugaskan dimanapun.

“Disana nanti mereka tinggal mencari rangking, mental ideologi, fisologi, jasmani dan akademiknya, tinggal perjuangannya harus ditingkatkan lagi,” katanya.

Menurut Dandim, minat putra daerah dari Kabupaten Natuna dan Kepulauan Anambas cukup bagus, hanya saja perlu ditingkatkan sosialisinya secara terus-menerus, supaya minat masyarakat untuk jadi prajurit TNI khususnya AD, semakin tahun semakin bertambah.

Sementara itu, Kasdim 0318 Natuna, Mayor Oki Fikriyansah, mengatakan, kuota untuk Natuna dan Kepulauan Anambas, lebih sedikit dibandingkan dari daerah Kepulauan Mentawai dan Nias.

“Karena jatah kita paling sedikit dari Mentawai dan Nias, kita hanya dapat 10 orang,” ujar Kasdim, Mayor Oki Fikriyansah, di Makodim 0318 Natuna.

Sebelumnya, seluruh siswa Secaba PK asal wilayah tugas Kodim 0318, yaitu Natuna dan Kepulauan Anambas itu, telah menjalani pembinaan selama satu bulan, di Mess Makodim 0318 Natuna, di Jalan Batu Sisir, Desa Sungai Ulu, Kecamatan Bunguran Timur.

“Pembinaan di Makodim ini bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan, mental, ideologi, menjaga kesehatan jasmani dan rohani serta supaya tidak lagi terpengaruh teman-temannya diluar,” ungkap Dandim 0318, Letkol Inf. Ucu Yustiana, melalui Pasiintelnya, Kapten Narta.

Sementara itu, salah seorang tokoh masyarakat Natuna, H. Kamaini, berharap seluruh siswa Secaba PK asal Natuna bisa lulus mengikuti tes di Rindam l Bukit Barisan.

“Dan bisa bertugas di daerah asalnya, di Kabupaten Natuna,” harap kakek yang lahir pada 16 Agustus 1945 tersebut.

Berikut nama siswa Secaba PK asal 0318/ Natuna, yaitu, Asep Agus, Muhammad Kurniawan, Agus Supriyanto, Muhammad Ramadhan, Endon Setiawan dan Eka Saputra. Sementara yang dari Kepulauan Anambas adalah Syahrizal, Galuh Rusiatlanta, Febrian Prakoso dan Randi Fernando Manalu.( KO \ RED \ Natuna \ OKI ).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close