TANJUNG PINANG

Ketua LVRI Kepri ajak masyarakat Kepri memaknai Jasa para Pahlawan

KEPRIONLINE.CO.ID, TANJUNGPINANG ~ Dalam memaknai Hari Pahlawan 10 November, masyarakat Provinsi Kepulauan Riau diharapkan dapat memaknai Jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan bangsa.

Hal ini dikatakan oleh Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kepri, Dr. E.W Papilaya, SH saat diwawancarai oleh keprionline.co.id sesaat setelah mengikuti Upacara Dan Ziarah Hari Pahlawan di Makam Pahlawan-Tanjung Pinang.

“Kita masyarakat Kepri harus dapat memaknai dan menghargai jasa para pendahulu kita yang telah berjuang merebut kemerdekaan.

Sebagai generasi penerus, kita memaknai kemerdekaan ini dengan mengisinya melalui pembangunan bangsa agar lebih makmur, sejahtera, berkeadilan serta bermartabat,” tuturnya.

Dr. E.W Papilaya juga mengajak seluruh elemen bangsa agar dapat mensyukuri segala nikmat kemerdekaan yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa.

“Segala nikmat kemerdekaan ini adalah rahmat Tuhan Yang Maha Esa. Kita harus syukuri itu. Kita juga bersyukur dan berterima kasih karena Negara Kesatuan Republik Indonesia ini selalu dalam keadaan aman dan tenteram dalam pembangunan bangsa yang berkelanjutan berdasarkan Pancasila, UUD 45 dan Kebhinnekaan.

Terkait disahkannya Sultan Mahmud Riayat Syah sebagai Pahlawan Nasional, Papilaya mengajak seluruh masyarakat Kepri untuk menjadikan hal tersebut sebagai motivasi dan semangat dalam pembangunan Kepri.

“Negeri Segantang Lada kita ini telah melahirkan pahlawan-pahlawan yang telah diakui oleh negara sebagai pahlawan nasional. Kita harus dapat menjadikan itu sebagat motivasi dan semangat dalam pembangunan Kepri.

Saat ini telah ada 3 orang tokoh kita yang menjadi pahlawan nasional. Raja Ali Haji, Raja Haji Fisabilillah, dan Sultan Mahmud Riayat Syah. Ini adalah wujud dari hasil perjuangan raja-raja Kepri dalam mengusir para penjajah. Jayalah selalu Kepri, Majulah bangsa kita, dan sejahtera lah rakyatnya,” pungkasnya. (KEPRIONLINE/TANJUNG PINANG/GIBSON MANURUNG).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close