Kapolres AKBP Ucok Lasdin Silalahi Siap Layani Masyarakat Tanjungpinang

KEPRIONLINE.CO.ID, TANJUNGPINANG – Apel Farewell & Welcome Parade Kapolres Tanjungpinang dari AKBP. Ardiyanto Tedjo Baskoro, S.H, S.I.K, MH kepada AKBP Ucok Lasdin Silalahi, S.I.K, M.H digelar di Mapolres Tanjungpinang, Senin (02/04/2018).

Sebelumnya, AKBP Ucok Lasdin Silalahi, S.I.K menjabat sebagai Kapolres Lingga dan kini menggantikan AKBP. Ardiyanto Tedjo Baskoro, SH, S.I.K, M.H sebagai Kapolres Tanjungpinang yang baru. AKBP. Ardiyanto Tedjo Baskoro, SH, S.I.K, M.H sendiri akan menjadi Pamen Mabes Polri.

Dalam keterangannya di hadapan para awak media, AKBP Ucok Lasdin Silalahi, S.I.K, MH mengatakan bahwa program yang sudah disiapkan dan dijalankan oleh Kapolres sebelumnya akan tetap dilanjutkan.

“Program yang sudah disiapkan dan berjalan selama ini oleh Kapolres sebelumnya akan tetap kita lanjutkan. Program prioritas kita seperti: Memastikan kegiatan Promoter dan program Kapolri yaitu mewujudkan Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya, itu bisa sampai kepada seluruh anggota sebagai pelaksana di level Babinkamtibmas sampai Perwira. Dengan menyelenggarakan Promoter dan Quick Wins, maka saya yakin kegiatan masyarakat yang diagendakan baik yang insidentil maupun terprogram dapat berjalan dengan baik,” katanya.

Terkait Kamtibmas menjelang Pilkada, Kapolres juga menyatakan kesiapan Polres Tanjungpinang dalam menjamin hal itu.

“Kalau agenda yang terprogram seperti agenda daerah yang dalam waktu dekat ada pelaksanaan Pilwako, Polres Tanjungpinang akan meningkatkan polanya. Operasi Mantap Praja akan lebih kita intensifkan guna menjamin situasi yang kondusif, aman dan terkendali,” tambahnya.

Terkait Bulan Ramadhan yang sudah di depan mata, Kapolres juga mengatakan bahwa pihaknya akan bekerjasama dengan instansi terkait lainnya guna menjamin ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat.

“Kita sudah mulai bergerak dengan stake holder lainnya untuk memastikan bahwa kebutuhan pokok masyarakat terjamin ketersediaannya. Polres Tanjungpinang siap membantu pemerintah dalam hal ini,” pungkasnya.

Untuk diketahui bersama, bahwa 11 Program Kapolri, Menuju Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter) yaitu:- Pemantapan Reformasi Internal Polri, – Peningkatan pelayanan publik yang lebih mudah bagi masyarakat dan berbasis IT, – Penanganan Kelompok Radikal dan pro kekerasan dan intoleransi yang lebih optimal, – Peningkatan profesionalisme Polri menuju keunggulan, – Peningkatan kesejahteraan Anggota Polri, – Tata kelembagaan, pemenuhan proporsionalitas anggaran dan kebutuhan Min Sarpras, – Bangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas, – Penguatan kamtibmas, – Penegakan hukum lebih profesional dan berkeadilan, – Penguatan pengawasan, dan Quick Wins Polri. ( KEPRIONLINE/TANJUNGPINANG/MANURUNG ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *