Kapolres Karimun Tutup Festival Ramadhan Ceria Tahun 2018

KEPRIONLINE.CO.ID,KARIMUN –
Festival Ramadhan Ceria 2018 yang diselenggarakan Polisi Sektor Tebing Polres Karimun resmi ditutup Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya.

Penutupan Festival Ramadhan Ceria 2018 juga turut disejalankan dengan menggelar Buka Puasa Ramadhan 1439 H bersama yang dilaksanakan dilapangan Mapolsek Tebing Karimun,Sabtu (19/05).

Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya mengatakan,Festival Ramadhan Ceria yang digelar ini merupakan rangkaihan dari peringatan Hari Pendidikan Nasional (HPN) dan Bulan suci Ramadhan 1439 H serta HUT Bhayangkara.

Selain Polsek Tebing, Ibu-Ibu Bhayangkari Ranting Tebing juga dilibatkan dalam kegiatan Festival Ramadhan Ceria yang dilaksanakan selama dua hari,Dimulai 14-15 Mei,Kata Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya.

Hengky mengatakan,Tujuan utama Festival Ramadhan Ceria dan Buka Bersama adalah meningkatkan Silaturrahmi Umat Islam dan Antar umat beragama khususnya di Kabupaten Karimun.

Kalau silaturhami antara Polri dan Masyarakat berjalan baik otomatis situasi aman dan damai dapat tercipta sehingga hal-hal yang tidak diingikan seperti serangan terorisme dapat dihindarkan.

Dari situasi yang ada,Kegiatan Festival Ramadhan Ceria,Diharapkan dapat memotivasi dan memonitor adik-adik yang Hafidz Quran karena sesusai program Mabes Polri nanti anak atau adik yang Hafiz Quran bisa diberikan peluang untuk masuk Polisi.

Peluang yang diberikan melalui Festival Ramadhan sangat bagus karana selain meningkatkan iman dan taqwa kepada adik-adik kita juga nantinya berpeluang menjadi Polisi dan memperdalam agama khususnya di bidang Hafidz Quran.

Adapun Festival Lomba yang telah diperlombakan adalah Tingkat  SD/MI  Katagori Tahfiz dan Tingkat  SMP / MTS Katagori Pidato PAI
(Pidato Agama Islam) dengan total perserta keseluruhan mencapai 109 orang.( KEPRIONLINE KARIMUN / EDO ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *