Kapolda Kepri , Polri Turunkan 85.744 Personil Amankan Natal Dan Tahun Baru

Keprionline.co.id , Batam – Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Sam Budigusdian,MH saat membacakan Amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Drs. M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D mengatakan , ” Pengamanan Natal 25 Desember 2016 dan pergantian Tahun 2017 Polri mengerahkan 85.744 personil . Selain itu Polri juga akan dibantu 15.096 personil TNI serta 55.130 personil Gabungan dari Satpol PP, Dishub, Dinkes, Pramuka, dan Jasa Raharja.

Para personel akan ditempatkan pada 1.609 pos pengamanan dan 643 pos pelayanan guna memberikan pengamanan Kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas . Pengamanan Natal dan pergantian Tahun Baru kali dilaksanakan selama 10 hari, sejak tanggal 23 desember 2016 s.d 1 januari 2017. Operasi ini dilakukan dengan mengedepankan tindakan Preemtif dan Preventif yang didukung kegiatan Intelijen, serta Penegakan Hukum secara tegas dan Profesional.

Perkembangan Dunia Global yang ada saat ini, masih diwarnai dengan beberapa aksi teror yang berlangsung di beberapa tempat. Konflik berkepanjangan di sebagian Negara juga masih terjadi disertai trend perlambatan ekonomi yang melanda Dunia Internasional.

Langsung maupun tidak langsung, berbagai kejadian tersebut akan berimplikasi terhadap kondisi keamanan dalam Negeri. Aksi teror masih terjadi seperti halnya kejadian di Samarinda dan Singkawang dan berharap jangan terjadi di wilayah indonesia khususnya Kepri , kata Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Sam Budigusdian,MH disela – sela Upacara gelar Operasi Lilin 2016 yang dilakukan di Lapangan Engku Putri Batam Centre . ( red / KO adr BTM ) .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *