Jelang Natal, Penumpang di Pelabuhan Sri Bintan Pura Membludak

KEPRIONLINE.CO.ID, TANJUNGPINANG ~ Memasuki H-6 Natal, Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang mulai membludak. Mayoritas penumpang tujuan Batam, Selasa (19/12).

Dalam pantauan keprionline.co.id, para penumpang yang bertolak menuju Batam ini menggunakan Kapal Baruna/Oceania dan kapal Marina.

Salah seorang penumpang, Romaju Simanullang, mengaku akan pulang menuju kampung halamannya di “Bona Pasogit”. Dirinya kaget penumpang kapal sudah mulai membludak.

“Saya mau pulang ke Bona Pasogit untuk merayakan Natal. Tapi saya ke Batam dulu menemui saudara saya di kawasan Orchid. Nanti kami pulang bareng ke bona pasogit. Saya kaget penumpang sudah membludak begini. Padahal Natal masih seminggu lagi,” katanya penuh semangat.

Sementara menurut Kepala pos KSOP Sri Bintan Pura, Sutrisno mengatakan bahwa lonjakan penumpang ini memang sudah mulai meningkat.

“Ada peningkatan jumlah penumpang yang menuju Batam. Dan mendekati hari H Natal nanti biasanya lebih tinggi lagi. Kita antisipasi itu semua dengan meningkatkan pelayanan kita agar pemudik dapat mudik dengan aman, nyaman, lancar dan selamat sampai ke tujuan,” katanya.

Peningkatan keamanan juga dilakukan. Aparat gabungan dari TNI, Polri, Dishub dan kesatuan lain mulai melakukan pengamanan di pelabuhan terutama jalur masuk keluarnya penumpang.
(KEPRIONLINE/TANJUNGPINANG/GIBSON MANURUNG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *