TANJUNG BALAI KARIMUN

Ini Salah Satu Sosok guru inspiratif di Tanjungpinang

KEPRIONLINE.CO.ID, TANJUNGPINANG ~ Zulfahmi, S.Pd, sosok guru tuna netra ini menjadi guru inspiratif dari Tanjungpinang. Lelaki yang penuh dedikasi ini sehari-hari mengajar IT di Sekolah Luar Biasa (SLB) Tanjungpinang, Sabtu (25/11).

Dengan keterbatasan yang dia miliki (tuna netra) bukan menjadi penghalang baginya untuk tetap berkarya dan mengabdi mencerdaskan anak-anak didiknya di SLB. Dirinya belajar keras dengan menguasai tehknik baca huruf braille.

Ketika didaulat menjadi Sosok guru inspiratif Tanjungpinang dalam Rakerwil PAN Kepri, Zulfahmi mengaku terharu dan tak menyangka.

“Saya tidak menyangka akan didaulat menjadi sosok guru inspiratif. Sehari-hari saya bekerja dengan motto yang saya imani. Kerja keras, kerja cerdas, kerja ihklas. Saya ihklas dalam bekerja dan alhamdulillah saya bertekad untuk tetap melakukan yang terbaik semampu saya,” katanya.

Atas pengabdian Zulfahmi, PAN Kepri mengapresiasinya dengan menjadikannya sosok guru inspiratif. Hal ini sejalan dengan moment Hari Guru Nasional. PAN juga memberi apresiasi khusus kepada Zulfahmi dengan memberangkatkannya ibadah umroh dalam waktu dekat ini. Semua biaya umroh ditanggung PAN.

Ketua Umum PAN yang juga Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan mengaku sangat terharu dengan semua pengabdian Zulfahmi.

“Kita terharu dengan beliau. Dengan keterbatasannya tidak menyurutkan semangatnya dalam mengajar dan mencerdaskan anak-anak didiknya. PAN menghargai segala dedikasi beliau. PAN akan memberangkatkan beliau ibadah umroh,” katanya.

Itulah Zulfahmi, sosok guru inspiratif bagi semua orang. Guru, pahlawan tanpa tanda jasa. Guru lah tiang kecerdasan dan pembangunan bangsa yang bermartabat. (KEPRIONLINE/TANJUNGPINANG/GIBSON MANURUNG)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close