Ini Daftar Tempat Rawan Pungli Di Pemerintahan

Keprionline.co.id , Karimun – Ketua pelaksana UPP Provinsi Kepulauan Riau ( Kepri ) Kombes Pol Drs.Heru Pranoto mengatakan ada sembilan yang menjadi tempat rawan pungutan liar dibeberapa lingkungan pemerintah . Sembilan tempat rawan pungli ini kebanyakan kepengurusan dokumen seperti pasport dan lainya .

Sembilan rawan tempat pungli ini yaitu pengurusan perizinan usaha , Pengurusan kepemilikan dan peningkatan sertifikasi tanah , Pengurusan administrasi nikah , Pengurusan pasport , Pengurusan administrasi kendaraan bermotor , Bongkar muat dan pengiriman barang di pelabuhan dan Bandara , Promosi dan pengangkatan kepegawaian di BKD , Pengurusan pembuatan KTP dan Akte Lahir dan kumjungan lapas .

Saya akui masih ada beberapa tempat yang menjadi tempat pungli yang masih kami belum ekspos dalam sosialisasi pemberantasa pungli ini , Kami berharap dengan adanya tim UPP Karimun bisa melakukan sosialisi kepada masyarakat .

Untuk saat ini tim UPP Kepri masih melakukan tahap sosialisasi UPP ini kepada masyarakat dan laporan yang kami terima sampai sekarang masih minim , Untuk saat ini kita masih menmpung laporan dari masyarakat saja , Tetapi kedepannya kita akan melakukan pengawasan , kata Ketua pelaksana UPP Provinsi Kepulauan Riau ( Kepri ) Kombes Pol Drs.Heru Pranoto .

Sementara Bupati Karimun , Aunur Rafiq mengatakan , kita akan mengangkarkan untuk tim UPP Kabupaten Karimun melalui Inspektorat daerah , Terkiat dengan jumlahnya masih belum bisa kita pastikan , kata Rafiq saat menghadiri sosialisasi UPP di Kantor Bupati Karimun , Rabu ( 22 / 3 ) . ( KO / Red / Jantua dolok saribu – Karimun ) .

Editor Yaya Pratiwi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *