TANJUNG PINANG

HUT Persakmi Kepri Adakan Lomba Senam Cerdik

KEPRIONLINE.CO.ID, TANJUNGPINANG ~ Perhimpunan Sarjana Kesehatan Masyarakat Indonesia (PERSAKMI) Provinsi Kepulauan Riau peringati HUT ke-1 dengan menggelar aneka perlombaan seperti senam cerdik, senam sehat, pemeriksaan san/konsultasi kesehatan dan pesakmi expo di Lapangan RRI Tanjung Pinang, 30/09/2017.

Hari Ulang Tahun Pesakmi ini mengambil tema “Wujudkan Germas dengan perilaku CERDIK”

Ketua Pengurus Daerah (Pengda) Perhimpunan Sarjana Kesehatan Masyarakat Indonesia (PESAKMI) Kepri, Adi Kurniawan mengatakan bahwa kegiatan gelar lomba ini merupakan wujud syukur setahun berjalannya Pesakmi Kepri.
“Kita menggelar aneka lomba seperti: lomba senam CERDIK, senam sehat, dan pesakmi expo. Ini adalah wujud syukur kita atas setahun berjalannya usia Pesakmi Kepri,” katanya kepada keprionline.co.id.

“CERDIK” merupakan maskot Pencegahan Penyakit Tidak Menular yang bermakna Cek kesehatan secara teratur, Enyahkan asap rokok, Rajin berolahraga, Diet teratur dan seimbang, Istirahat yang cukup, Kelola stress dengan benar.

Adi Kurniawan juga mengatakan bahwa ada misi mulia dari organisasi Pesakmi Kepri ini.

“Misi kita adalah meningkatkan SDM Sarjana Kesehatan Masyarakat Kepri dan Pengabdian masyarakat dengan program-program pendampingan masyarakat dalam pengelolaan lingkungan sehat. Hal ini sesuai dengan program pemerintah pusat melalui GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat), tambahnya.

Masih menurut Adi, “program kegiatan Pesakmi ini adalah pengembangan dari tupoksi (tugas pokok dan fungsi) organisasi yang mengupayakan peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat yang dicanangkan oleh pemerintah melalui Inpres No. 1 tahun 2017 dan Instruksi Gubernur No. 1 tahun 2017 tentang masyarakat hidup sehat,” pungkasnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari Sinar Bahagia group selaku sponsor,Perwakilan dari RRI, Perwakilan dari pemprov dan para peserta lomba dari pelajar se-Tanjung Pinang dan Bintan.
(KEPRIONLINE-TANJUNG PINANG/GIBSON NANURUNG)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close