Hidup Bawah Garis  Kemiskinan Bidan Desa Sidodadi Moro Rochama Gratiskan Biaya Bersalin Istri Yohannes

KEPRIONLINE.CO.ID, KARIMUN ~ Kecamatan Moro masih menyimpan rahasia kemiskinan yang belum terungkap ke publik.

Yohannes bersama keluarganya tinggal dekat vihara Desa Sidodadi, Kecamatan Moro dan masih hidup dibawah garis kemiskinan dan sampai saat ini belum pernah mendapat bantuan dari pemerintah.

Sekitar pukul 03.00 dini hari istri Yohannes mau melahirkan di rumah kumuh yang berdidingkan seng dan berlantai tanah.

Tetapi proses persalinannya tidak lancar karena placenta tidak lahir ~ lahir, Akhirnya warga menginformasikan kepada Bidan desa Rochama atau ( Ema panggilan ) untuk membantu proses persalinan.

Sebelum menuju rumah Yohannes, Ema langsung meminta bantuan kepada dua bidan Desa Yaitu Bidan Desa Pauh dan Bidan Desa Pulau Moro dan proses persalinan berjalan dengan baik.

Bidan Desa Sidodadi, Rochama mengatakan, Saya sangat terkejut melihat kondisi ibunya yang sudah mulai lemas saat melahirkan, Tetapi ibunya punya semangat tinggi akhirnya placenta bisa keluar setelah kami tangani.

Saya menangis melihat kondisi keluarga Yohanes yang hidup dibawah garis kemiskinan melihat kondisi kehidupan keluarga ini saya akan gratiskan biaya bersalinya, kata Rochama dengan wajah sedih usai menolong persalinan, Jum’at  ( 26 \ 1 ) . ( KEPRIONLINE KARIMUN \ JANTUA ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *