Hari Musik Nasional, BMC Gelar Festival Musik Nasional

 

KEPRIONLINE.CO.ID,TANJUNGPINANG – Untuk menyemarakkan Hari Musik Nasional pada 9 Maret mendatang, Bentan Music Community (BMC) akan menggelar Festival Musik Nasional di halaman RRI Tanjungpinang.

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua Bentan Music Community (BMC), Nuzuwar David dalam konferensi pers di Warung Kopi WW, Batu 5, Tanjungpinang, Kamis, (28/02/2019).

“9 Maret mendatang BMC akan mengadakan festival musik di Hari Musik Nasional (HMN) di halaman RRI Tanjungpinang”, ujarnya.

Menurut David, tujuan digelarnya festival ini adalah untuk memotivasi anak-anak muda yang menyukai musik untuk menyalurkan bakatnya.

“Jadi ini sebagai wadah untuk pecinta musik untuk menyalurkan bakat dan kecintaan mereka terhadap musik nasional”, katanya.

Kegiatan ini digadang-gadang akan menjadi agenda tahunan dan akan menjadi ajang musik terbesar di Kepri.

“Kita harapkan pemerintah derah dapat mendukung penuh kegiatan musik nasional ini”, harapnya.

Sementara itu, sekretaris BMC, Chandra Wijaya mengatakan bahwa anak-anak muda Tanjungpinang sangat potensial untuk dapat berprestasi di kancah musik nasional.

“Selama ini sebanyak 50 peserta selalu tampil dalam event-even serupa. Itu artinya anak-anak muda Tanjungpinang sangat potensial untuk memajukan musik nasional dan berprestasi di dalamnya. Cuma, kendalanya saat ini adalah sarana dan prasarana yang masih kurang untuk mengembangkan musik di Kepri ini khususnya di Tanjungpinang”, katanya.

Menurutnya, musik juga merupakan pendongkrak wisata di Kepri. Karena itu musik nasional harus semakin digaungkan. Agar menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

“Nantinya di festival ini tidak ada menyediakan musik luar. Semua murni musik nasional atau lokal karena kita cinta musik Indonesia”, tutupnya.

(KEPRIONLINE/TANJUNGPINANG/MANURUNG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *