Gerakan Lingkungan Bersih,  TNI Bantu Masyarakat Gotong Royong 

KEPRIONLINE.CO.ID, TANJUNGPINANG – Babinsa (Bintara Pembina Desa) Tanjung Unggat, Sertu MS Manurung turun bersama-sama warga Tanjung Unggat membersihkan sampah-sampah di lingkungan sekitar jalan utama Tanjung Unggat. 

Tidak hanya itu, Babinsa dan Lurah Tanjung Unggat, Said Fatahullah, S. Sos turun ke bawah jembatan Sungai Payung membersihkan sampah-sampah yang menumpuk yang dikhawatirkan dapat menyumbat aliran air saat hujan lebat, Kamis, (08/03/2018).

” Kita sebagai Babinsa memang harus selalu dekat dengan rakyat. Kegiatan seperti ini sangat baik. Selain kita sama-sama membersihkan lingkungan, kita juga dapat melihat bahwa kami TNI itu adalah juga berasal dari rakyat. Sinergi ini hendaknya selalu terjalin dengan baik. Ini bentuk pengabdian kita juga. Yang jelas, bersama rakyat, TNI kuat,” katanya kepada keprionline.co.id.

Sementara itu, Lurah Tanjung Unggat mengatakan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan rutin untuk memastikan bahwa lingkungan di Kelurahan Tanjung Unggat senantiasa bersih dan bebas dari kesan kumuh.

 

“Ya, ini adalah bagian dari kegiatan rutin kita. Kita bisa lihat bahwa warga kita benar-benar sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan. Kita juga berterima kasih bahwa TNI dalam hal ini Babinsa ikut terjun langsung ke lapangan, berbaur dengan warga membersihkan lingkungan kita,” katanya.

Diketahui dalam waktu dekat akan ada penilaian Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup. Tentu hal ini menjadi perhatian serius semua pihak untuk dapat menunjukkan bahwa Tanjungpinang layak kembali mendapat Adipura, lambang supremasi kota bersih.

“Kita ajak warga kita yang ada di Kelurahan Tanjung Unggat untuk dapat lebih peduli pada kebersihan lingkungan. Membuang sampah pada tempatnya. Ini semua kita lakukan bukan hanya moment penilaian Adipura saja. Kegiatan ini rutin kita lakukan. Ini salah satu upaya mengedukasi masyarakat betapa pentingnya kebersihan lingkungan,” pungkasnya. (KEPRIONLINE/TANJUNGPINANG/MANURUNG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *