BATAM

Gelar Pasukan Polda Kepri Minta Supaya Masyarakat Kepri Tetap Kondusif

Keprionline.co.id , Batam – Polda Kepri Brigjen Pol. Drs. Sam Budigusdian, MH dalam gelar pasukan yang dilakukan di Lapangan Engku Putri Pemko Batam meminta kepada seluruh lapisan masyaralat supaya tetap menjaga ketertiban Kepri khususnya kota Batam tetap kondusif . Saat ini sudah terjadi peningkatan eskalasi suhu politik yaitu pergerakan kelompok massa yang kontra terhadap salah satu calon Gubernur DKI jakarta yang dianggap berstatemen kurang tepat sehingga berujung pada proses hukum.Hal ini terus bergulir dan menjadi viral sehingga dampaknya meluas ke berbagai daerah di Indonesia dan puncaknya pada tanggal 4 november 2016 dilaksanakan aksi Unjuk rasa ( Unras ) di Jakarta dengan jumlah massa yang cukup besar dan sempat terjadi aksi Anarkhis dari oknum/ kelompok tertentu yang sengaja ingin memanfaatkan situasi baik untuk kepentingan pribadi atau tujuan tertentu jadi saya meminta warga kepri jangan terpancing dengan hal itu .

Penanganan kasus dugaan penistaan agama oleh salah satu calon Gubernur DKI Jakarta telah ditangani Mabes Polri dan telah proses pelimpahan ke Kejaksaan Agung di Jakarta, tahap selanjutnya jika berkas sudah dianggap lengkap maka akan segera diajukan ke pengadilan untuk dilaksanakan persidangan, tahapan dan prosedural ini yang perlu diberikan pemahaman kepada seluruh masyarakat, sehingga tidak berkembang isu negatif/ provokatif terkait permasalahan yang saya sebutkan diatas yang dapat menimbulkan keresahan publik.

Hasil kesepakatan antara kelompok GNPF (Gerakan Nasional Pengawal Fatwa), MUI dan disaksikan Bapak Kapolri bahwa Aksi Bela Islam (ABI) III akan digelar pada tanggal 2 desember 2016 dari pukul .08.00 s/d 13.00 wib di lapangan Monas Jakarta dalam bentuk aksi super damai yaitu gelar sajadah, dzikir, doa keselamatan untuk negeri serta tausiah dan dilanjutkan shalat jumat berjamaah.

Sementara untuk di Provinsi Kepri yang mengadakan kegiatan Unras pada tanggal 2 Desember 2016 adalah dari Kelompok Serikat Buruh FSPMI Batam dengan tujuan Gedung Graha Kepri Batam Center, tuntutan : terkait penolakan pp 78, tolak upah murah, naikkan UMP/ UMK Tahun 2017 sebesar 15-20%, batalkan penetapan UMK/ UMP yang telah ditetapkan Gubernur, kita semua berharap unjuk rasa rekan-rekan buruh ini dapat dilaksanakan dengan tertib seperti sebelum-sebelumnya agar kondusifitas Kamtibmas di Batam dan Kepri pada umumnya tetap terjaga dengan baik , kata Polda Kepri Brigjen Pol. Drs. Sam Budigusdian, MH . ( Red / KO – adr / BTM ) .

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close