TANJUNG PINANG

Gelar Mubes Pertama, Majelis Rakyat Kepri Akan Perjuangkan Otsus

 

KEPRIONLINE.CO.ID, TANJUNGPINANG – Pelaksanaan Musyawarah Besar (Mubes) dan Rapat Koordinasi (Rakor) Majelis Rakyat Kepulauan Riau yang dilaksanakan di Hotel Sampurna Jaya 7-8 April 2018 menjadi sejarah baru dalam membangun daulat rakyat di Provinsi Kepri.

Hal tersebut diungkapkan Huzrin Hood selaku Dewan Pendiri Majelis Rakyat Kepulauan Riau, yang juga sebagai Sultan Kesultanan Bintan Daarul Masyur, “Majelis Rakyat Kepulauan Riau ini merupakan suatu gebrakan untuk memperjuangkan keberadaan dan hak masyarakat Kepri kepada pemerintah,” katanya di Hotel Sampurna, Sabtu (7/4/2018).

Sementara itu, Politisi senior Golkar, Ali Mochtar Ngabalin yang turut hadir dalam musyawarah Majelis Rakyat Kepri ini mengatakan sudah saatnya masyarakat berdaulat atas sumber daya alamnya.

“Saat ini SDA Kepri menyumbang penghasilan yang besar bagi negara. Namun belum ada regulasi dan kebijakan yang dapat mendorong peningkatan ekonomi Kepri,” katanya.

Dengan adanya Majelis Rakyat Kepri ini nantinya kita harapkan dapat mendorong pemerintah pusat untuk dapat segera menerapkan Otonomi Khusus (Otsus) bagi Kepri, sama seperti yang dulu pernah saya perjuangkan untuk Otsus Papua di Legislasi DPR RI,” lanjut Ngabalin yang dulu pernah menjabat sebagai anggota DPR RI ini.( KEPRIONLINETANJUNGPINANG /MANURUNG ).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close