TANJUNG BALAI KARIMUN

Di Dampingi Salah Satu Pejabat , Bupati Nikmati Masakan Khas Melayu Di Pameran MTQ 

Keprionline.co.id , Karimun – Bupati Karimun menikmati makan khas melayu ( Tradisional ) disalah satu stan saat pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an ( MTQ ) tingkat Kecamatan yang diselenggarakan di lapangan Bola , Telaga harapan , Kecamatan Karimun , Jum’at ( 10 / 3 ) .

Bupati Karimun , Aunur Rafiq mengatakan , ” Makanan ciri khas melayu memang sangat perlu kita lestarikan dan saya bangga ada beberapa stan yang menyediakan masakan khas melayu dalam pembukaan MTQ tingkat Kecamatan malam ini . Saya juga meminta kepada seluruh masyarakat karimun supaya melestarikan masakan tradisional .

Banyak yang beranggapan bahwa masakan mancanegara itu jauh lebih enak. Padahal, secara tidak sadar hal ini justru akan ‘menjajah’ si kecil dengan taste makanan luar. Untuk itu, demi melestarikan aneka masakan tradisional, sudah seharusnya anak-anak dikenalkan kemasyarakat .

Salah satu caranya adalah dengan menyuguhkan minimal masakan rumah agar anak-anak terbiasa. “Makanan tradisional itu perlu dilestarikan. Salah satu caranya adalah dengan mengenalkan masakan melalui moment seperti ini , kata Bupati Karimun . ( red / KO – 23 ) .

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close