KEPRI

Danrem 033 Angkat Bicara Terkait Penjualan Pulau Ajab

KEPRIONLINE.CO.ID, KEPRI ~ Komandan Korem (Danrem) 033/Wira Pratama, Tanjungpinang, Brigjen TNI Gabriel Lema, S. Sos mengatakan bahwa Pulau Ajab tidak dijual kepada siapapun. Hal itu dikatakannya menjawab pertanyaan awak media sesaat setelah selesainya acara Silaturahmi Danrem dengan Polda dan FKPD Kepri di Makorem, Senggarang, Tanjungpinang, (19/01).

“Itu berita tidak benar. Secara internal saya telah berkomunikasi dengan Danlantamal IV. Dan saya juga telah memerintahkan Dandim untuk meninjau dan memastikan apakah benar ada pulau yang dijual. Ternyata itu hanya berita hoax yang sifatnya informasi di medsos saja. Kebenarannya tidak ada. Informasi di medsos menurut saya 70 persen isinya harus kita klarifikasi. Jangan ditelan bulat-bulat. Harus dicek dan ricek lagi. Jadi tidak benar pulau Ajab dijual. Yang benar adalah ada masyarakat yang mengolah, tentu itu dengan perizinan-perizinan yang dimiliki,” katanya.

Lebih lanjut Danrem mengatakan,” Informasi di medsos itu kita sikapi dengan bijak lah. Ini bisa menjadi pengingat bagi kita agar secara bersama-sama kita menjaga pulau-pulau kita dan agar jangan terjadi seperti yang diinformasikan itu,” tambahnya.

Danrem juga mengingatkan betapa pentingnya peran masyarakat sebagai mitra TNI dan Polri dalam menjaga kedaulatan negara. Melalui Sishankamrata (Sistem pertahanan dan keamanan rakyat semesta) diharapkan rakyat pro aktif dalam implementasinya.

“Di negara kita ini dikenal istilah Sishankamrata. Artinya masyarakat mempunyai peran penting untuk menjaga keamanan dan kedaulatan negara. Masyarakat dapat melaporkan secara langsung apabila ada informasi-informasi terkait yang dianggap mengganggu ketertiban umum, keamanan dan kedaulatan negara,” tutupnya.

Sebelumnya telah ramai diinformasikan di medsos bahwa situs privateislandonline.com diketahui menjual pulau Ajab yang terletak di Kecamatan Mantang, Kabupaten Bintan. (KEPRIONLINE/TANJUNGPINANG/MANURUNG)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close