Cukong Timah Ilegal Bersembunyi di Balik Tambang Masyarakat

 

KEPRIONLINE.CO.ID, LINGGA – Ada empat orang yang diduga cukong timah ilegal diwilayah Kabupaten Lingga dan mereka bersembunyi dibalik tambang rakyat yang sampai saat ini masih belum mendapatkan izin resmi dari pemerintah.

Ketua DPC LSM Laskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI) Lingga Azrah mengakui persoalan perizinan tambang tidak pernah terpecahkan dari pemerintah dan sampai saat ini pelaku penambang rakyat kucing – kucingan dengan aparat keamanan agar dapat memamfaatkan biji timah untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari.

Semenjak PT. Timah tidak beroperasi tahun 1992,pasir hitam ini masih menjadi primadona dan banyak masyarakat yang mengantungkan hidupnya pada timah .

Seharusnya pemerintah tidak menutup mata terkait dengan izin tambang supaya persoalan perizinan tambang rakyat ada solusinya dan masyarakat bisa mencari nafkah dari tambang masyarakat ini.

Belum adanya izin tambang rakyat timah ini menjadi alat pemamfaatan bagi para cukong timah untuk menampung timah hasil tambang rakyat dan membawanya keluar, kata LSM Laki Azrah .( KEPRIONLINE LINGGA / SAPPARUDDIN ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *