Bupati Kirimkan 26 Peserta Lomba Tari Parade

KEPRIONLINE.CO.ID , NATUNA – Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Natuna mengirimkan sebanyak 26 orang tim parade tari daerah untuk mengikuti tingkat Provinsi. Acara pelepasan tersebut dilaksanakan di Gedung Sri Srindit, Kamis ( 20 / 07 ).

“Sebagaimana kita ketahui setiap tahunnya selalu diadakan parade tari daerah, dan Natuna selalu diberikan kepercayaan untuk mengikuti parade tersebut,”kata Bupati Natuna, Hamid Rizal dalam sambutannya.

Dikatakan Hamid, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan adalah proritas daerah yang pertama untuk mengembangkan dan memajukan Natuna melalui seni musik daerah dan pariwisata daerah.

Bupati Hamid, mengharapkan kepada peserta parade seni asal daerah Natuna kedepannya bisa menunjukan kesenian khas (keaslian) daerah Natuna itu sendiri.

“Tunjukkan kemampuan kalian pada saat tampil, yang terpenting kedisiplinan harus dijaga,”ucapnya.

“Semoga kalian bisa berhasil dengan membawa piala pulang ke Natuna kelak. Selaiin itu, kita mengharap tim parade ini bisa mengangkat nama daerah kabupaten Natuna, agar menjadi juara di tingkat Nasional,”Ungkapnya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Natuna, melalui Sekertaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaaan, Indah Titik Suprati mengatakan Kegiatan ini merupakan ajang untuk menunjukkan keseniaan lokal dan mempromosikan parade tari lokal untuk meningkatkan kesenian pada daerah itu sendiri.

“Team kesenian parade yang akan berangkat mengikuti parade tari daerah tingkat provinsi kepulauan Riau berjumlah 26 orang yang terdiri dari tim kesenian 23 orang dan pendamping sebanyak 3 orang,”Kata Indah.

Selain Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal hadir juga Ketua DPRD Natuna, Yusripandi, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna dan peserta parede tari.( KO / RED / IMAN – NATUNA ) .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *