Bukit Bestari Scout Competition (BBSC) Sangat Meriah

KEPRIONLINE.CO.ID, TANJUNGPINANG ~Sebagai bentuk dan wujud Program Kerja Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Bukit Bestari dan sebagai bentuk silaturahmi dalam menjalin kekeluargaan antar sesama anggota Pramuka se-Kwartir Bukit Bestari serta untuk meningkatkan potensi, kreasi dan prestasi anggota pramuka, Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Bukit Bestari mengadakan Lomba Kreasi Pramuka di Mandrasah Aliyah Negeri (MAN) Jl. Raja Ali Haji Tanjung Pinang, 17/09/2017.

Acara Lomba Kreasi Pramuka ini dinamakan “Bukit Bestari Scout Competition” (BBSC).

Kegiatan BBSC ini diikuti oleh Anggota Pramuka Siaga SD/MI dari 14 Pangkalan terdiri dari 224 peserta didik, Anggota Pramuka Penggalang SMP/MTs dari 7 Pangkalan terdiri dari 112 peserta didik seeta Anggota Pramuka Penegak SMA/MA/SMK dari 6 Pangkalan yang terdiri dari 96 peserta didik.

Menurut Ketua Pelaksana Suryamansyah kepada keprionline.co.id bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat dan positif.
“Kita ingin menciptakan generasi pramuka yang berbakat dengan semangat kejujuran dan sejuta kreasi. Melalui kegiatan ini kita harap silaturahmi kita semakin baik serta dapat meningkatkan solidaritas, persatuan dan kesatuan kita sebagai anak-anak bangsa,” tuturnya.

Kegiatan ini mengambil motto “PRAMUKA PEMERSATU BANGSA” dengan slogan “No Game, But Challenge”.

Sementara jenis kegiatan yang diperlombakan adalah, Tata Upacara Pembukaan Latihan, Hasta Karya, Poster, Semboyan Isyarat, Pionering, Yel-yel, PBB tongkat, Reportase kegiatan, Maket Tapak Perkemahan lengkap, Cerdas cermat, Qui maju mundur.

“Kita harap seluruh peserta kegiatan ini dapat lebih mengenal sesama anggota pramuka, lebih mencintai bangsa ini, mencintai sesama dan lingkungan. Dan terutama menjauhi Narkoba,” pungkas Suryamansyah.
( KEPRIONLINE TANJUNGPINANG \ GIBSON MANURUNG )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *