Buaya seberat 350 Kg Berhasil di Tangkap Warga Bintan

KEPRIONLINE.CO.ID, BINTAN ~ Warga Sungai Enam Laut, Kecamatan Bintan Timur di hebohkan dengan keberadaan buaya yang berukuran cukup besar yang masuk pemukiman mereka di RT 02/RW 02 , Minggu (18/11).

Sejak tiga hari yang lalu, buaya tersebut selalu terlihat warga bahkan masuk pemukiman untuk mencari makan dan bahkan sampai ke jalan raya.

Amson, salah seorang warga setempat mengatakan kepada awak media bahwa dirinya terkejut menyaksikan ada buaya di belakang rumahnya.

“Saat itu saya hendak ke belakang rumah sekitar 10.30 WIB, tiba-tiba saya melihat ada yang aneh di sekitar tempat pembuangan sampah. Saya amati lebih dekat lagi, saya kanget sekali. Seekor buaya bergerak menuju kolam bekas galian bauksit,” katanya.

Ada juga warga yang lain melihat buaya melintas di jalan raya. Namun mereka mengaku bahwa buaya tersebut sering terlihat berenang di kolam bekas bauksit. Warga pun ramai-ramai menyaksikan penampakan buaya yang terlihat mengambang di kolam.

Aparat dari Polsek Bintan Timur bersama masyarakat pun turun dan berusaha untuk menangkap buaya yang selalu masuk pemukiman warga. Upaya penangkapan tergolong sulit karena banyaknya semak dan ranting kayu di lokasi penangkapan.

Polisi bersama warga berusaha menangkap dengan menggunakan jaring ikan. Namun tetap gagal. Warga pun mencoba menangkap dengan cara mengkail setelah sebelumnya dilakukan penembakan.

Kanit Reskrim Polsek Bintan Timur IPDA Anjar Pratama Putra mengatakan, ” Sekitar pukul 22:15 WIB buaya berhasil kita tangkap. Buaya ini berukuran panjang sekitar 5 meter dan berat sekitar 350 Kg. Buaya ini sangat agresif.

Saat kita lakukan penembakan dan penangkapan, buaya tersebut berusaha menyerang dan melawan.

Buaya ini kita bawa langsung ke Polsek dan selanjutnya akan kita serahkan ke instansi yang berwenang sehingga tidak meresahkan warga lagi,” katanya. (KEPRIONLINE/BINTAN/GIBSON MANURUNG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *