TANJUNG BALAI KARIMUN

Beras Merk Aura Siap Masuk Pasar Pangan

KEPRIONLINE.CO.ID,KARIMUN – Karimun saat ini sudah memiliki Produk beras merek Aura yang diresmikan oleh Bupati Karimun dan disaksikan oleh BalitbangTan di Desa Telut Radang , Kecamatan Kundur Utara , Minggu ( 1 / 4 ).

Launching beras merek Aura disejalankan dengan penandatanganan MoU antara Baligbatan dan Pemeritah Karimun.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan , Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) memiliki peran penting untuk memajukan dunia pertanian.

Penadatangan MoU akan memberikan dorongan motivasi bagi masyarakat Karimun sehingga persoalan pangan di Karimun bisa diatasi ,Kata Bupati Karimun Aunur Rafiq.

Kepala Balai Penelitian dan Pengembangan Pascapanen Pertanian Republik Indonesia (RI) Risfaheri mengatakan, Kawasan Bioindustri adalah program yang telah dicanangkan presiden Jokowi, Untuk mewujudkanya Kementrian Pertanian menetapkan wilayah Kepulauhan Riau menjadi Lumbung Pangan Berorentasi Ekspor (LPBE).

Kawasan Bioindustri padi ini akan diawali dengan membangun sarana penggilingan padi sistem auto-pneumatic (A0-RMU) yang dilengkapi dengan fasilitas pengeringan padi.

Kapasitas giling 1,2-1,5 ton per jam,Penggilingan padi yang dikembangkan diprediksi bisa menghasilkan beras 50 ton per bulan,Jumlah ini diharapkan dapat mencukupi kebutuhan masyarakat Kabupaten Karimun ,Kata Risfaheri .( KEPRIONLINE KARIMUN / EDO ).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close