Benarkah Penduduk Indonesia 89 Persen Memiliki Karies , Berikut Penjelasan Ketua PDGI Karimun

KEPRIONLINE.CO.ID , KARIMUN – Ketua Persatuan Dokter Gigi Indonesia ( PDGI ) Karimun , Drg Soerjadi mengakui bahwa 89 persen penduduk Indonessia memiliki gigi Karies ( Gigi berlubang ) , Berdasarkan hasil riset dari Menteri kesehatan pada tahun 2013 yang silam ada sekitar 28,9 persen yang menimpa anak – anak .

Untuk mengurangi angka karies pada anak Persatuan Dokter Gigi Indonesia ( PDGI ) akan menuntun 200 anak agar menggosok gigi yang benar , Baru setelah satu bulan kedepan kami akan melakukan pemeriksaan kembali kondisi 200 anak yang kita tuntun , kata Ketua PDGI Karimun Drg Soerjadi saat mengahdiri acara PDGI yang dilakukan di halaman Rumah Dinas Bupati , Selasa ( 3 / 10 ) .

Sementara Bupati karimun ,Aunur Rafiq mengatakan , Pemerintah daerah menyambut baik program PDGI Karimun dan kita berharap dengan adanya kegiatan ini anak – anak kita bebas dari karies tadi .

Untuk saat ini jumlah dokter gigi di Karimun sebanyak 15 dokter gigi yang tersebar di 12 kecamatan , Tentu jumlah dokter gigi ini kurang dibandingkan dengan jumlah penduduk Karimun sebanyak 240 ribu jiwa dan saya berharap semua doter gigi mampu bekerja dengan baik demi kesehatan masyarakat karimun , kata Bupati Karimun , Aunur Rafiq . ( KEPRIONLINE KARIMUN / EDO ) .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *