TANJUNG PINANG

Bawang Seludupan Sebanyak 15 Ton Akan Dibawa Ke Dabo Singkep 

Keprionline.co.id , Tanjungpinang – Tim Western Fleet Quick Response (WFQR) Lanal Batam Lantamal IV berhasil mengamankan KM. Rizky diperairan Selat Dempo Pulau Galang Batam, Senin ( 13/02/ ) .

Penangkapan terhadap KM Rizky Indah GT 21 merupakan target operasi dari tim WFQR Lantamal IV karena disinyalir telah berulang kali melakukan tindakan illegal berupa penyelundupan barang dari luar negeri.

Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama TNI S. Irawan mengatakan , ” saat dilakukan penangkapan KM .Rizky Indah menggunakan bendera Indonesia dimana nakhoda kapal berinisial AR dan barang seludupan berasal dari Batam dan mau dibawa ke Dabo Singkep Kab Lingga , Prov Kepri .

Kapal ini bermuatan 600 karung atau sekitar 15 ton bawang merah dan 50 karung buah-buahan yang berasal dari luar negeri tanpa dilengkapi dengan dokumen manifest muatan kapal. Selain itu, Surat Pemberitahuan berlayar yang ditunjukkan oleh kapten kapal tidak sesuai

Modus yang digunakan oleh para pelaku memamfaatkan cuaca buruk , Mereka berpikir kondisi cuaca yang buruk pasti membuat petugas lengah dan tidak melakukan patroli . Negara sudah dirugikan oleh para penyeludup ini salah satunya pembayaran pajak dan merusak ekonomi kita , kata Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama TNI S. Irawan . ( Dispen Lantamal IV/Wok – TPI ).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close