Bank BNI Salurkan CSR Gandeng BPJS

Keprionline.co.id , Batam – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Tenaga Kerja (BPJS TK) Cabang Sekupang bekerjasama dengan Bank BNI mengadakan kegiatan penyaluran Dana Coorporate Social Responsibility ( CSR ) untuk pekerja rentan di PSDKP untuk 1000 pekerja rentan , Penyaluran dana CSR BNI ini diserahkan langsung oleh Walikota Batam Rudi . Kamis ( 15 / 12 ) .

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sekupang Mangasi Sormin SH,MM mengatakan ,” Hari ini kita mengadakan kegiatan penyaluran dana CSR BNI kepada 1000 pekerja rentan yang ada di kelurahan Setokoh kecamatan Bulang melalui program GN LINGKARAN ( Gerakan Nasional Peduli Perlindungan Tenaga Kerja Rentan),”

“Program GN Lingkar ini merupakan bagian dari inovasi BPJS Ketenagakerjaan yang mengakomodir penyaluran dana perusahaan,instansi atau pun individu untuk membantu pekerja rentan agar terlindungi dalam program BPJSTK ,” kata Mangasi saat memberikan keterangan pers di sela-sela acara penyaluran dana CSR .

Tidak semua pekerja rentan mampu membayar iuran BPJS Ketenagakerjaan, untuk itu di harapkan agar instansi-instansi lain dapat mengikuti jejak BNI untuk menyalurkan dana CSR mereka dalam bentuk kepesertaan BPJSTK kepada pekerja rentan.

“Dari 4 program BPJS Ketenagakerjaan baru dua yang kita laksanakan yaitu program kecelakaan dan program kematian,dan dalam hal ini kita sesuaikan dengan kemampuan mereka, dalam membayar iuran nya.”ucapnya

Berkaitan dengan ulang tahun BPJS Ketenagakerjaan yang ke 39 yang jatuh pada tanggal 5 desember kemarin,pada kesempatan ini juga kita adakan pasar murah kepada masyarakat kelurahan Setokoh,paket sembako murah ini berisi 5kg beras,4 liter minyak goreng,dan 3kg gula di jual hanya dengan harga 75 ribu /paket.

Di harapkan melalui bantuan ini masyarakat dapat melanjutkan kepesertaan tersebut secara mandiri,dan meningkatkan kesadaran penting nya perlindungan terhadap diri sendiri di di dalam menjalankan profesi sehari-hari, ” tutur Mangasi.

Saat keprionline.co.id melakukan wawancara kepada Tiara salah satu penjaga Stan BPJSTK mengakui harga paket sembako murah ini jauh lebih murah dibandingkan harga pasaran sekitar 50 persen , kata Tiara ( Red / KO – adre / BTM ) .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *