Anggota DPR RI , Dwi Ria Latifa Perjuangkan Nasib Pegawai Hononer dan PTT Kepri

KEPRIONLINE.CO.ID , NASIONAL – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat ( DPR ) RI , Dwi Ria Latifa akan terus memperjuangkan nasib ratusan pegawai Honor dan Pegawai Tidak Tetap ( PTT ) di wilayah Provinsi Kepulauan Riau.

Dwi Ria Latifa telah meminta Menpan RB dan Kepala Badan Kepegawaian Negara ( BKN) untuk memperhatikan nasib Pegawai Tidak Tetap (PTT) dan Pegawai Honorer, yang tersebar di provinsi Kepulauan Riau mulai dari Batam, Karimun, Tanjung Pinang, Natuna, Lingga, Bintan sampai Anambas termasuk nasib guru yang masih berstatus honorer.

Guru honorer dan PTT sudah mengabdi belasan tahun, bahkan ada yang puluhan tahun, tetapi sampai saat ini belum diangkat juga sebagai ASN ( Aparatur Sipil Negara ) dan statusnya masih tidak jelas kepastian hukumnya. Dirinya banyak menerima aspirasi dari begitu banyak pegawai PTT dan pegawai honorer di Kepri terkait nasib mereka yang jumlahnya sampai ratusan orang.

Ada permasalah seorang tenaga honorer yang membuat saya sangat sedih dan prihatin dimana sampai akhir hayatnya tidak tercapai cita – citanya menjadi ASN, padahal sudah berangan-angan dan berharap bisa menjadi ASN.

Lebih tragisnya lagi, pegawai tenaga honorer tersebut sempat tiga hari sebelum meninggal dunia berpakaian selayaknya seorang ASN yang diangkat resmi dan berfoto dengan mengenakan pakaian PNS dan PIN Korpri (Pegawai Negeri Sipil ) .

Jadi mulai saat ini saya tidak mau Tenaga PTT, dan tenaga honorer memperoleh harapan palsu dari pemerintah , Jadi satu kesimpulan rapat di komisi II DPR RI bersama Menpan RB, BKN dan KASN, telah disepakati akan mengadakan rapat khusus bersama-sama dengan agenda tunggal membicarakan khusus tentang persoalan nasib tenaga PTT, dan pegawai honorer, dan sesegera mungkin menetapkan alokasi waktu khusus untuk membahasnya , kata Dwi Ria Latifa . ( KEPRIONLINE NASIONAL RELEASE PRES ANGGOTA DPR RI , DWI RIA LATIFA ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *