Alamak !!! Mahasiswa Demo Minta Nurdin Basirun Mundur Dari Gubernur Kepri

KEPRIONLINE.CO.ID , TANJUNGPINANG – Sekitar 20 orang mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Tanjungpinang mengadakan aksi damai di Bundaran Pamedan, Tanjungpinang, Selasa sore, (20/03/2018).

Dalam aksi damai ini PMII menyuarakan pandangan-pandangan mereka menyikapi persoalan yang kini menjadi perbincangan di tengah-tengah masyarakat Kepri.

Kader PMII merasa tidak puas dengan kinerja kepemimpinan Gubernur Nurdin Basirun yang dinilai tidak sesuai dengan harapan masyarakat Kepri.

Kordinator Lapangan PMII mengatakan bahwa sikap mereka atas kinerja Gubernur sangat jelas. Pihaknya menginginkan agar Gubernur Nurdin Basirun mengundurkan diri.

“Kami meminta agar Nurdin Basirun mengundurkan diri karena kami anggap telah gagal dalam menjalankan roda pemerintahan sebagaimana mestinya. Ini terlihat dari buruknya kinerja Sekda yang jelas telah menyelewengkan APBD untuk kepentingan keluarganya.

Pejabat-pejabat di lingkungan pemprov Kepri juga tidak becus dalam membantu jalannya pemerintahan,” katanya kepada keprionline.co.id.

PMII juga menilai bahwa tingkat pengangguran semakin meningkat. Hal ini dianggap bahwa Kepri gagal secara ekonomi.

“Kami memiliki data bahwa stabilitas ekonomi semakin merosot serta tingkat pengangguran semakin tinggi. Kepri gagal secara ekonomi dibawah Gubernur yang sekarang ini,” tambahnya.

Jasman juga meminta kepada aparat hukum agar mengusut tuntas dugaan penyelewengan APBD Kepri.

“Ada dugaan bahwa terjadi penyelewengan APBD Kepri. Dalam pesta pernikahan anak Sekda kemarin, ada temuan bahwa di setiap OPD wajib untuk menyetor dan membayar untuk keperluan pesta itu. Kejaksaan tinggi wajib mengusut temuan ini,” pungkasnya.

PMII dijadwalkan akan kembali melakukan aksi Minggu depan di kantor Gubernur untuk menyampaikan tuntutan mereka.
( KEPRIONLINE/TANJUNGPINANG/MANURUNG ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *