Akibat Cuaca Extrim Pawai Ta’ruf MTQ Meral Dilakukan Pagi Hari

KEPRIONLINE.CO.ID, KARIMUN –┬áKecamatan Meral menggelar lomba Musabaqah Tilawatil Quran ( MTQ ) tingkat Kecamatan di Lapangan Perumahan Kelurahan Baran Barat Kecamatan Meral, Jum ‘ at ( 24/02 ).

Ketua umum MTQ Kecamatan Meral Suendra mengatakan, Perlombaan MTQ di ikuti oleh 6 Kelurahan yang ada di Kecamatan Meral dengan jumlah peserta mencapai 62 orang. Setiap kelurahan mengirimkan 10 – 12 peserta untuk memperebutkan piala bergilir MTQ.

Irwan Dinovri selaku Camat Meral mengungkapkan Sebelum perlobahan Musabaqah Tilawatil Quran yang di ikuti oleh masing – masing kelurahan yang ada di Kecamatan Meral telah terlebih dahulu melaksanakan pawai ta’aruf.

Untuk tahun 2018 kegiatan MTQ sedikit mengalami perubahan dimana sebelumnya kegiatan pawai ta’ruf itu dilakukan sore hari namun mengingat cuaca yang cukup ekstrim akhir – akhir ini maka dilaksanakan di pagi hari pukul 08.00 Wib.

Bupati Karimun Aunur Rafiq yang sempat hadir dan sekaligus membuka jalanya perlombahan Musabaqah Tilawatil Quran mengatakan, Bahwa perlombahan Musabaqah Tilawatil Quran ( MTQ ) yang digelar di Kecamatan Meral ini merupakan yang ke – 8 dari 12 Kecamatan dimana 6 diantaranya telah mengakhiri.

Kita harapkan MTQ yang digelar setiap tahun ini dapat membentengi generasi mudah dari kegiatan yang negatif dan semakin mempererat ukhuwah islami diantara sesama muslim khusunya di Kecamatan Meral, Kata Bupati Karimun Aunur Rafiq.

Cabang yang diperlombakan Musabaqah Tilawatil Quran ( MTQ ) tahun 2018 adalah Tilawah Tingakat Anak – Dewasa, Tartil Qur’an, Ikdil Qur’an, Tahtif Qur’an dan Hafis Jus.( KEPRIONLINE KARIMUN \ EDO ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *