TANJUNG PINANG

Akhirnya Diskominfo Klarifikasi Konten Berbau SARA Pada Website Pemko Tanjungpinang

KEPRIONLINE.CO.ID, KARIMUN ~ Diskominfo Kota Tanjungpinang akhirnya melakukan klarifikasi terkait konten berbau SARA yang muncul di website resmi Pemko Tanjungpinang di aula Bulang Linggi Gedung Arsip dan Perpustakaan Kota Tanjungpinang, Senin (22/01).

Konten berbau SARA yang muncul di website Pemko Tanjungpinang ini sangat merisaukan masyarakat. Bagaimana tidak? Kota Tanjungpinang selama ini terkenal dengan warganya yang hidup dalam toleransi yang tinggi dan harmonis sekalipun terdiri dari berbagai suku dan agama. Munculnya konten berbau SARA ini tak pelak menimbulkan kerisauan di masyarakat terlebih pagelaran pilkada sudah di ambang pintu.

 

Raja Ariza dalam keterangannya menjelaskan bahwa adanya konten berbau SARA ini jelas adalah ulah orang yang tidak bertanggungjawab.

“Selama ini kita di Tanjungpinang hidup dalam harmoni yang indah. Tidak pernah ada kejadian seperti ini. Konten SARA ini jelas dibuat oleh orang yang tidak bertanggungjawab untuk mengadu domba kita. Di sini tegas saya katakan, kita tidak bisa diadu domba. Kita tetap bersatu. Ini harus diusut tuntas. Kita percayakan kepada aparat kepolisian untuk menanganinya,” katanya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP. Dwihatmoko mengatakan bahwa pihak kepolisian sedang mengusut kasus ini.

“Saat ini kita sedang mengusut kasus ini. Sudah ada dua laporan yang masuk yaitu dari keluarga Batak Muslim dan dari Diskominfo. Kita juga akan memanggil saksi-saksi. Yang jelas kita sedang mendalami kasus ini,” katanya.

Klarifikasi konten berbau SARA ini dihadiri oleh Penjabat Walikota Tanjungpinang, Raja Ariza , Sekda Kota Tanjungpinang, Riono, Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Petrus Sitohang, Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang,
dan berbagai elemen masyarakat lainnya seperti Rumpun Batak Bersatu (RBB), penguyuban keluarga Sunda, penguyuban keluarga Minang, keluarga besar Sulawesi Selatan, tokoh-tokoh agama dan tokoh-tokoh masyarakat. (KEPRIONLINE/TANJUNGPINANG/MANURUNG)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close