Pangkas Birokrasi, Bapenda Sosialisasikan Pembayaran Pajak Online

KEPRIONLINE.CO.ID,KARIMUN – Untuk mempermudah pembayaran pajak Badan Pendapatan Daerah ( Bapenda )  Karimun bersama dengan BPKP melakukan sosialisasi sistem pembayaran pajak online yang dilakukan di Hotel Aston Karimun, Rabu ( 13 /  3 ). 

Kepala Kantor Badan Pendapatan Daerah,  Kamarulazi mengatakan,  Sistem pajak online ini sebagai salah satu upaya pemerintah untuk memudahkan wajib pajak dalam  rangka pelaporan dan pembayaran pajak diwilayah Kabupaten Karimun.

Penerapan Sistem Pajak Online ini berdasarkan surat keputusan Bupati Karimun nomor 231 tahun 2018 dan peraturan daerah nomor 3 tahun 2013 tentang perubahan atas nomor 19 tahun 2010 tentang pajak daerah.

Ada beberapa keunrungan wajib pajak salah satunya para wajib pajak tidak perlu menghitung besaran yang harus dibayarkan melainkan akan terhitung secara otomatis.

Selain itu masyarakat wajib pajak bisa melakukan update data secara otomatis sehingga mempermudah proses transaksi pajak .

Untuk saat ini sistem pajak online dilakukan kepada 100 wajib pajak yang terdiri pajak perhotelan, restoran dan tempat-tempat hiburan.

Untuk mengetahui dan mendapatkan Sistem Pajak Online para wajib pajak tinggal  mengakses di googel dengan website spinda Pendapatan Online atau Spinda Sistem Pajak Online, Kata kepala Bapenda, Kamarulazi. ( KEPRIONLINE KARIMUN / EDO ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *