TANJUNG PINANG

500 Orang Siap Donorkan Darah Di Baksos Danrem 033 Kepri

KEPRIONLINE.CO.ID, TANJUNGPINANG ~ Kegiatan Bakti sosial Kesehatan ini dilakukan dalam rangka memperingati HUT TNI ke 72 tahun 2017 dan hari jadi Provinsi Kepulauan Riau ke 15 tahun 2017 di auditorium TCC Tanjung Pinang, ( 24/09/ ).

Dalam Bakti Sosial ini dilakukan sunatan massal, donor darah, pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan dini kanker serviks (IVA) dan sosialisasi BPJS.

Ketua panitia pelaksanaan Bakti Sosial, Kadis Kesehatan Provinsi Kepri, Cecep mengatakan “acara ini adalah kegiatan yang merupakan wujud dari kebersamaan kita dan merupakan rangkaian bakti sosial yang memang untuk memperingati hari jadi KEPRI ke-15 dan HUT TNI ke-72.”

Sebanyak 500 orang pendonor dari masyarakat Kepri dari unsur TNI, Polri, mahasiswa, tagana, dan warga lainnya.” tambahnya.

“Sebanyak 50 orang disunat massal, yang ikut deteksi dini resiko kanker serviks 150 orang, pemeriksaan kesehatan 500 orang. Kita berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita semua,” tutupnya.

Sementara Danrem 033 dalam sambutannya mengatakan ” Kegiatan bakti sosial ini kita lakukan sebagai wujud syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa karena kita bisa merayakan HUT Provinsi Kepulauan Riau dan memperingati HUT TNI dalam suasana yang aman dan kondusif. Bersama rakyat TNI kuat. Bersama TNI dan rakyat negara kuat,” tuturnya.

Tampak animo masyarakat begitu tinggi dalam bakti sosial ini. Dalam pantauan keprionline.co.id, acara ini semula dimulai pukul 10:00 WIB tetapi karena masyarakay sudah ramai sekali maka acara ini dimajukan menjadi pukul 08:00 WIB.

Acara Bakti Sosial ini dihadiri oleh Danrem 033 wira pratama Brigjend TNI Fachri, Sekda Provinsi Kepri, Kadis Dinas Kesehata Provinsi Kepri, perwakilan dari Lanudal, perwakilan dari Lantamal, perwakilan dari Kepolisian, perwakilan dari Kejati, para prajurit TNI dan tamu undangan lainnya.

Diharapkan untuk bakti sosial tahun depan Provinsi Kepri dapat memecahkan Record MURI untuk peserta pendonor darah terbanyak yang berjumlah 4.500 orang pendonor. Kepri bertekad untuk memecahkan dan melampaui record tersebut.

Dalam acara ini diadakan juga pengundian doorprize bagi hadirin yang beruntung. Hadiah yang disediakan adalah sepeda, kipas angin, tas sekolah dan barang elektronik lainnya.
(KEPRIONLINE TANJUNG PINANG/GIBSON MANURUNG)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close