300 Sample Keluarga Telah Diambil Untuk Peningkatan Nilai Gizi

Keprionline.co.id,Anambas – Tingkat pelayanan kesehatan Anambas akan melakukan survey langsung ke desa-desa dengan mengeluarkan dua tim tenaga kesehatan untuk memeriksa gizi dan kesehatan masyarakat Kabupaten Anambas.

Anggota Tim Kesehatan Tika Manalu Mengatakan “Pendataan kesehataan masyarakat ini akan berakhir pada (7/11) mendatang.Program pelayanan kesehataan ini bertujuan untuk meningktkan gizi bagi masyarakat yang di Bina langsung oleh Bina Gizi dan Kesehatan Ibu – Anak Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau.

“Setelah dilakukan sample 300 kepala keluarga keseimbangan gizi di Kabupaten Anambas bersifat stabil normal,namun ada beberapa daerah seperti warga Desa Kendati yang kurang mengkonsumsi makanan yang bergizi seperti sayur,buah-buahan karena pemasokan sayuran-sayuran masih kurang di Desa terpencil ini faktor penghambat gizi lainnya yaitu tentang perekonomian masyarakat yang masih kurang,”Ungkapnya.

“Hasil sample yang telah diambil secara random di Kabupaten Anambas akan di laporkan ke Dinas Kesehatan Provinsi untuk di tindak lanjuti dan akan dilakukan peninjauan langsung oleh Dinas Kesehatan Provinsi”Tutupnya (Ko / Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *