Hari Ini Dan Besok Waktu Penandatanganan Kwitansi Pencairan Dana Beasiswa Disdik Kepri

KEPRIONLINE.CO.ID, KEPRI ~ Sekitar 300 orang dari orang mahasiswa Kepri dari berbagai kabupaten dan kota di Kepri yang berhak mendapat beasiswa tahun 2017 melakukan penandatanganan kwitansi pencairan dana tersebut hari ini, Selasa 2/1/2018 di Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, Dompak-Tanjungpinang. Total mahasiswa yang berhak mendapat dana beasiswa tersebut adalah 976 orang mahasiswa.

Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, Drs. Damsiri, M.Pd kepada keprionline.co.id mengatakan bahwa penandatanganan kwitansi pencairan dilakukan untuk mempercepat keabsahan proses pencairan.

“Kwitansi dapat ditandatangani oleh mahasiswa yang berhak, dimulai hari ini, Selasa, 2 Januari hingga besok 3 Januari 2018 dengan membawa berkas-berkas berupa: KTP asli yang masih berlaku, KTM asli yang masih berlaku, Surat kuasa asli bermeterai 6000 apabila dikuasakan kepada orang lain penandatanganannya, Surat kuasa asli bermeterai 6000 apabila penerima menggunakan rekening orang lain (harus keluarga kandung) yang namanya tertera di KK penerima, Photocopy KTP pemberi dan penerima kuasa dan juga meterai 6000 dua lembar,” tutur Damsiri.

Terkait data mahasiswa penerima beasiswa yang sempat simpangsiur, Damsiri mengaku bahwa pihaknya sudah memperbaikinya.

“Pemutakhiran data telah dilakukan. Data yang dulu sempat ada nama mahasiswa yang double sudah kita perbaiki. Jadi total jumlah mahasiswa yang berhak menerima dana tersebut sebanyak 976 orang,” tutupnya.

Sementara itu, dalam pantauan keprionline.co.id, para mahasiswa sangat antusias dalam melakukan proses penandatanganan ini. Salah seorang mahasiswa asal Politeknik Batam, Kris, mengaku rela datang dari Batam ke Tanjungpinang untuk penandatanganan ini.

“Saya berangkat dari Batam pagi tadi, Bang. Walaupun kondisi hujan saya tetap bersemangat ke Dompak ini. Mudah-mudahan dana beasiswa ini segera cair. Doakan lah, Bang,” katanya penuh semangat.

Setelah penandatanganan kwitansi pencairan ini, terendus kabar dana beasiswa tersebut akan segera dicairkan. Tetapi tanggal pastinya belum diketahui.

“Kurang tau juga tanggal pasti pencairannya, Bang. Kita tunggu aja,” kata Kris sambil mengelap rambutnya yang basah karena hujan.

(KEPRIONLINE/TANJUNGPINANG/GIBSON MANURUNG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *