Terkait Jaminan SK PNS Hilang , OJK Sudah Panggil KCP Bank Syariah Mandiri Karimun

KEPRIONLINE.CO.ID , KARIMUN – Muhammad Dafis SH kuasa hukum Hery Safadi mengakui pihak KCP Bank Syariah Mandiri Karimun sudah dipanggil oleh Otoritas Jasa Keuangan ( OJK ) terkait dengan hilangnya dokumen jaminan pembiayaan klien saya .

Semalam saya langsung mendatangi kantor OJK Kepri dan langsung bertemu dengan salah satu staf bidang edukasi dan perlindungan konsumen OJK Kepri bernama Ega .

Dalam pertemuan itu Ega menjelaskan bahwa pada tanggal 29 November 2017, OJK Kepri telah memanggil Pihak PT. BSM KCP Tanjung Balai Karimun dan memberikan waktu hingga 15 Desember 2017 untuk menyampaikan kronologis perkara klien saya.

Selain itu, pengaduan yang telah saya layangkan kepada OJK Kepri juga telah dieskalasikan kepada Badan Pengawas Perbankan Syariah untuk terlebih dahulu meminta menyelesaikan permasalahan hilangnya SK PNS klien saya yang menjadi jaminan pembiayaan pada PT. BSM KCP Tanjung Balai Karimun, karena menurut Ega yang berhak memberikan sanksi dan denda adalah Badan Pengawas Perbankan Syariah.

Terpisah dari hal tersebut saya selaku kuasa hukum berencana meminta Satuan Kerja Audit Internal (SKAI) Bank Syariah Mandiri untuk turun, karena menurut hemat saya sistem aturan dan peraturan penyaluran pembiayaan oleh BSM KCP Tanjung Balai Karimun kepada klien saya tidak tepat dan diduga ada manipulasi data yang dapat dikategorikan sebagai fraud , Kata Muhammad Dafis SH kepada Keprionline.co.id , Kamis ( 7 / 12 ) . ( KEPRIONLINE KARIMUN / JANTUA DOLOK SARIBU )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *