Gadis Batak boru Sitanggang Korban Pembunuhan di Malaysia Hari ini di Pulangkan ke Indonesia

KEPRIONLINE.CO.ID , MEDAN – Meski sempat mengalami kendala, lantaran ditahan pihak rumah sakit Rumah Sakit Sungai Buloh, Selangor, Malaysia, jenazah Romsari Sitanggang akhirnya dapat dipulangkan ke kampung halamannya di KM 11 Siempat Nempu Kabupaten Dairi Provinsi Sumatera Utara.

Sari, begitu panggilan akrab semasa hidupnya, dibunuh pada Jumat 13 Oktober 2017 lalu. Polisi Malaysia menemukan jenazahnya pada Minggu (15/12/2017) dalam kondisi yang cukup mengenaskan.

Usai tertahan selama 55 hari di ruang kamar mayat, jenazah wanita malang tersebut kemudian dibawa ke kampung halaman usai pihak keluarga melengkapi seluruh biaya persyaratan.

Kabar kepulangan jenazah tersebut diunggah oleh Facebook Moren Tino pada Selasa (5/12) dan membenarkan kabar tersebut ketika dikonfirmasi. Jenazah akan diterbangkan pada Rabu (6/12) dari Kuala Lumpur ke Bandara Kuala Namu.

“Besok saya akan membawa jenazah almarhumah pulang ke Indonesia. Saya tidak memiliki hubungan kekeluargaan, namun saya memiliki hubungan kemanusiaan,” terangnya saat dikonfirmasi melalui WhatsApp.

Salam sejahterah

Syukur dan Terima kasih kepada Tuhan yg Esa

Terima kasih juga kepada semua kusuh nya kepada semua yg mendoakan dan yang telah memberi dengan iklas bantuan anda semua kepada keluarga Alm ROMSARI SITANGGANG Dalam pembiayaan yg terkendala pemulangan jenazah ke tanah kelahiran dimana Alm ROMSARI SITANGGANG telah menghembus kan nafas terakhir di negara tetangga di MALAYSIA, berbagai proses yg telah dilalui dan semua itu atas izin Tuhan.

Kejadian ini tiada sangkut paut dgn Negara tempat Alm ROMSARI SITANGGANG meninggal atau penganiayaan dari majikan, karna Alm ROMSARI SITANGGANG telah di Zalimi oleh seorang warga INDONESIA juga dan tindakan pihak2 yg bertanggung jawab telah menangani masalah ini dengan sebaik2 nya terima kasih kepada #pdrm (Police Diraja Malaysia) Daerah Gombak Bukit idaman,Selangor Malaysia (Tuan MOHD IZHAN BIN ISMAIL,ASP) yg telah berjaya menyiasat dan menangkap si pelaku, serta sangat membantu kami dalam proses penanganan dan pemulangan Jenazah, kami dan pihak keluaraga menyerah kan pengurusan TERSANGKA sesuai dengan hukum dan keadilan Undang Undang Malaysia.

Perlu dijelaskan bahwa pembunuh bukan pacar dari Alm ROMSARI SITANGGANG.

Kejadian ini terjadi pada 13/10/2017

Dan di ketahui pihak yg berwajib (Police) (menemukan jenazah) pada tanggal 15/10/2017

Ada pun Jenazah dapat dihantar kembali setelah 55hari dari tanggal kematian semua itu dikarenakan identity Alm sebelum nya tidak ada.

Atas Izin TUHAN maka dapat di proses kembali pada tanggal 23/11/2017 setelah pihak kami dan abg kepada Alm ROMSARI SITANGGANG tepat hari kamis dan dari hari ini juga lah bermula proses pemulangan mencari identity dan menunggu Dana pemulangan dengan menunggu bantuan daripada saudara saudari yg telah iklas menolong memberi sejumlah uang yg sangat membantu, baik semua yg ada di INDONESIA dan MALAYSIA hanya TUHAN lah yg mampu membalas semua kebaikan anda.

Pada hari ini kami telah selesai melakukan apa yg patut kami lakukan proses untuk membawak jenazah Alm ROMSARI SITANGGANG dan Esok pada tanggal 6/12/2017 saya akan membawa kembali jenazah ke tanah kelahiran dan akan tiba di INDONESIA pada pukul 8.30 pagi di Bandara Kuala Namo Medan Sumatra Indonesian.

Semoga segala urusan Alm dunia dan akhirat dipermudahkan . Amin

Terima kasih kepada semua yg prihatin.

Berikut kami sertakan proses yg telah dilakukan tadi di Hospital Sungai Buluh Malaysia, dan maaf untuk pic muka Alm sejelas nya tidak dapat di tunjuk kan, Karna jenazah sudah tidak begitu sempurna. (GNS / red ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *