Ketua RT dan RW yang Beragama Kristen Dapat Sembako Dari Pemko Tanjungpinang

KEPRIONLINE.CO.ID,TANJUNGPINANG ~ Menjelang Natal, Pemerintah Kota Tanjungpinang menyerahkan insentif Triwulan IV kepada ketua RW dan ketua RT serta disejalankan dengan pembagian sembako bagi Ketua RW dan Ketua RT yang beragama Kristen, di Aula Asrama Haji, Kamis ( 30/11 ).

Dalam wawancara dengan awak media, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Drs. Ahadi mengatakan, “Ada sejumlah 848 orang Ketua RT dan RW di kota Tanjungpinang  menerima insentif. Komposisinya adalah 680 orang Ketua RT dan 168 Ketua RW,” katanya.

Adapun insentif RT dan RW sebesar Rp. 375.000 per bulan yang dibayarkan pada triwulan IV selama bulan Oktober-Desember, Total Rp. 1.057.500,-.

Lebih lanjut ia katakan, “Ada 12 orang Ketua RT yang beragama Kristen menerima paket sembako berupa: Tepung terigu 2 kg, gula 2 kg, kacang tanah 2 kg, mentega 2 kg, minyak goreng 2 kg, minuman 2 kaleng, susu 2 kaleng,” tambahnya.

Sementara itu Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah mengatakan, “Tujuan diberikannya insentif ini adalah untuk memotivasi ketua RT dan RW supaya lebih semangat dalam menjalankan tugasnya yang juga merupakan bagian dari pemerintahan. Kita harap agar seluruh Ketua RT dan RW dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Lis.

Ia juga berharap agar dalam pelaksanaan dan penyelenggaraan Pesta Demokrasi Pilkada nanti masyarakat dapat menjaga situasi agar tetap kondusif dan jangan mau untuk dipolitisasi untuk tujuan yang tidak baik. Untuk itu peran Ketua RT dan RW sangat penting dalam menjaga kondisi tersebut di lingkungan masing-masing,” tutupnya.

Acara penyerahan insentif dan sembako ini juga dihadiri oleh Camat se-Tanjungpinang, para Lurah, Ketua RW dan Ketua RT se-kota Tanjungpinang.

(KEPRIONLINE/TANJUNGPINANG/GIBSON MANURUNG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *