Lis Darmansyah Silaturahmi dengan Tenaga Harian Lepas Kebersihan Tanjungpinang

KEPRIONLINE.CO.ID, TANJUNGPINANG ~Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah melakukan silaturahmi dan disejalankan dengan penyerahan piagam penghargaan Adipura kepada tenaga harian lepas di halaman Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman, Kebersihan dan Pertamanan, Jln Peralatan KM 7 Tanjungpinang, (21/11).

 

Acara tersebut dihelat oleh Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, Kebersihan dan Pertamanan Kota Tanjungpinang berlangsung dengan sederhana.

Kadis Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, Kebersihan dan Pertamanan Tanjungpinang, Amrialis yang akrab disapa Am dalam sambutannya mengatakan, “Ini adalah silaturahmi Walikota dengan Tenaga Harian Lepas yang disejalankan dengan penyerahan piagam penghargaan Adipura kepada mereka. Ini merupakan tanda apresiasi dari pemerintah kota Tanjungpinang atas kerja keras para pasukan tenaga harian lepas dan seluruh elemen masyarakat dalam upaya menata kebersihan kota. Sebanyak 418 orang personil kita berjibaku setiap hari di lapangan. Sebanyak 80 orang sebagai tenaga harian lepas,” katanya.

Am juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan.

“Kebiasaan warga Tanjungpinang yang membuang sampah sembarangan harus dirubah. Buanglah sampah pada tempat yang telah ditentukan. Aksi corat-coret atau vandalisme harus kita hapuskan karena itu dapat merusak keindahan kota,” tambahnya.

Pada bulan Maret 2018 penilaian pertama (p1) Adipura akan dilakkukan. Am berharap agar sinergi dan kordinasi antar instansi dapat ditingkatkan agar adipura dapat dipertahankan.

Sementara itu Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah yang pada 15 Januari 2018 nanti masa jabatannya berakhir mengakui bahwatugas Dinas Perkim sangat besar dalam menjaga kebersihan kota.

“Kita akui pekerjaan dan perjuangan Perkim sangat besar dalam tata kelola kebersihan Kota Tanjungpinang. Pemko berterima kasih kepada seluruh pasukan orange yang telah bekerja keras membersihkan kota kita. Tahun ini pasukan orange mendapat honor 1,3 jt.

Kita akui itu belumlah sejahtera. Karena itu kita daftarkan juga di BPJS ketenagakerjaan. Ke depannya kita perjuangkan untuk meningkatkan honornya,” katanya yang disambut dengan tepuk tangan para hadirin.

Dalam acara ini diserahkan Piagam Penghargaan raihan Adipura kepada pada tenaga harian lepas kebersihan. Tampak para tenaga harian lepas tersebut senang dan bangga menerimanya.

Acara silaturahmi ini dihadiri Walikota Tanjungpinang Lis Darnansyah, Wakil Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, Kepala BPJS Tanjungpinang, Direktur Bank Bukopin Tanjungpinang, Anggota DPRD PDI Perjuangan (Ketua Komisi III )Borman Sirait, kepala OPD, LSM, Camat bukit Bestari Faisal, Tenaga Harian Lepas dan tamu undangan lainnya.
(KEPRIONLINE/TANJUNGPINANG/GIBSON MANURUNG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *