Jumaga Nadeak Himbau Rumah Sakit di Kepri Tingkatkan Mutu Pelayanan Pasien

KEPRIONLINE.CO.ID, KEPRI ~Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Jumaga Nadeak menghimbau kepada seluruh rumah sakit di Kepri agar meningkatkan mutu pelayanan terhadap pasien. Dalam wawancara awak media dengan Jumaga di ruang kerjanya di Gedung DPRD Provinsi Kepri Jumat 3/11/2017.

Jumaga mengatakan “Rumah sakit yang kita miliki di Provinsi Kepulauan Riau harus dapat meningkatkan mutu pelayanan terhadap pasien. Mutu SDM yang bekerja di rumah sakit juga harus ditingkatkan. Pelayanan terhadap pasien harus sesuai dengan SOP yang sudah ditetapkan,” tuturnya.

Hal ini disampaikan terkait “insiden” yang terjadi dengan pasien Alfonso Situmeang yang menjalani proses hermodialisa (cuci darah) di RSU Provinsi Kepri. Insiden terlepasnya DCL Wire saat proses cuci darah ini membuat pasien Alfonso harus menjalani operasi di Rumah Sakit Budi Kemuliaan di Batam.Kejadian “insiden” ini menjadi pembicaraan hangat masyarakat.

Jumaga Nadeak juga mengapresiasi Pihak RSU Provinsi Kepri yang menangani Alfonso dengan baik pasca operasi.

“Kita apresiasi pihak RSUP yang cepat tanggap menangani pasien Alfonso setelah insiden, saat operasi dan pasca operasi termasuk kesediaan RSUP menanggung biaya yang ditimbulkan,” tambahnya.

Masih menurut Jumaga, “ke depannya jangan ada lagi kasus insiden seperti ini. Walaupun ini insiden tapi kita tidak ingin ada lagi kejadian seperti ini. Tingkatkanlah mutu pelayanan rumah sakit kita. Baik itu mutu peralatan, SDM dan pelayanan,” tutupnya.

(KEPRIONLINE/TANJUNG PINANG/GIBSON MANURUNG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *