Polisi Berhasil Tangkap Pelaku Pembunuhan Bidan

KEPRIONLINE.CO.ID , NASIONAL Hamdani (35), tersangka kasus pembunuhan bidan Nursiah (43) yang merupakan istrinya, ditangkap di kos-kosan Jalan Intan RT 002/04 Kelurahan Cidokom, Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (29/10/2017).

Ia ditangkap tim gabungan Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Aceh dan Opsnal Satreskrim Polres Pidie.
Kepada polisi, Hamdani mengatakan ia tega menghabisi nyawa istrinya secara sadis, karena kesal dan sakit hati pada istri dan keluarga besar istrinya.

Menurut dia, keluarga besar istrinya selalu memarahi dan mengintervensinya, sehingga ia khilaf dan melakukan pembunuhan tersebut.”Sah-sah saja, apapun pengakuan tersangka. Tapi, bagaimana pun perbuatannya itu tidak bisa ditolerir karena dengan sengaja menghilangkan nyawa istrinya,” kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Goenawan kepada Serambinews.com, Senin (30/10/2017).

Korban adalah istrinya pelaku dan berprofesi sebagai bidan senior.Awalnya Nursiah bertugas sebagai bidan desa kemudian bertugas di Puskesmas Peusangan.Beberapa bulan lalu bertugas di Puskesmas Cot Ijue dan ditempatkan pada Pustu Cot Bada, Peusangan.

Kepala Puskesmas Cot Ijue Mursal SKM menambahkan, sekitar pukul 09.00 WIB, Selasa (29/08/2017) lalu, korban memberitahukan akan ke kantor (Puskesmas) untuk mengurus SKP.

Kemudian berangkat dengan suaminya.”Informasinya ada cekcok dengan suami saat akan ke Puskesmas,” ujar Mursal.Kemungkinan tidak jadi ke Puskesmas dan suaminya membawa pulang ke Blangong Basah.”Kami terkejut mendengar kabar ia dibunuh. Dugaan kami pelaku adalah suaminya karena mereka sering cekcok selama ini,” ujar Mursal.

Setelah dua bulan Nursiah terbunuh, berbagai upaya dilakukan polisi untuk memburu pelaku Hamdani, sampai akhirnya tertangkap di persembunyiannya di Bogor, Jawa Barat.
Kapolres Pidie, AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar SIK, Senin (30/10/2017) menceritakan, upaya yang mereka lakukan untuk memburu Hamdani.

Andy mengatakan, awalnya petugas menangkap dua laki-laki di kawasan Kelurahan Mulyo Rejo, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.Kedua lelaki itu berinisial ND dan MZ. ND berprofesi sebagai kernet truk interkuler, sedangkan MZ adalah adik kandung tersangka.Keduanya ditangkap Kamis (25/10/2017) sekitar pukul 15.00 WIB.

Dari keterangan ND dan MZ, polisi menangkap seorang lagi berinisial BN.BN ditangkap di terminal Bireuen, Jumat (27/10/2017) sekitar pukul 05.00 WIB pagi.
Dari keterangan ketiga pria, polisi mengendus persembunyian tersangka, yaitu suaminya sendiri.

Tim gabungan Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Aceh dan opsnal Satreskrim Polres Pidie yang dipimpin Kasat Reskrim Polres Pidie, AKP Syamsul didampingi Panit Jatanras Polda Aceh, Ipda Muhammad Rizal, bergerak dan menangkap tersangka di Bogor.Tersangka diterbangkan ke Polda Aceh dan selanjutnya dibawa ke Mapolres Pidie untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.( SUMBER TRIBUN / RED ) .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *