Gelar Festival Kuliner, Prov Kepri Perkenalkan 76 Kue Khas Kepri

KEPRIONLINE.CO.ID, KEPRI ~ Dalam rangka Sempena memperingati Hari Ulang tahun Provinsi KEPRI yang ke-15, Badan Pengurus Daerah Asosiasi Kelompok Usaha (AKU) UPPKS Provinsi KEPRI adakan Festival Kuliner Daerah KEPRI di Sekretariat BPD AKU di Jalan Cendrawasih-Tanjung Pinang, Jumat ( 15 \ 9 ).

Festival Kuliner Daerah dan Seni Budaya KEPRI ini mengambil tema “Melakukan Perubahan Mindset dan Mengatasi Mental Barries”.

Dalam Festival Kuliner ini ditampilkan aneka kuliner khas Provinsi KEPRI asal Bintan, Kota Tanjung Pinang, Batam, Karimun, Lingga, Natuna, Anambas. Semua kuliner yang ditampilkan benar-benar menggugah selera.

Ketua Asosiasi Kelompok Usaha Anis Andrita Zaini mengatakan:”Acara Festival Kuliner ini bertujuan untuk membantu perekonomian masyarakat anggota AKU. Salah satu program kita adalah pengenalan jenis-jenis kuliner Kepri kepada masyarakat. Kuliner yang kita perkenalkan ini adalah 76 jenis kue-kue khas Kepri dan 40 ragam masakan produksi kelompok kecil perempuan dan masyarakat Kepri.

Jadi kami ingin menjembatani kelompok kecil ini dengan pasar. Saat ini pangsa pasar yang kita bidik adalah Pemerintah Provinsi Kepri dan Pemerintah Tanjung Pinang,” tuturnya.

Sementara Gubernur Kepri Nurdin Basirun dalam sambutannya mengajak para pelaku usaha untuk memanfaatkan peluang pasar yang ada.
“Provinsi Kepri harus mampu menjadi tuan rumah kuliner di negeri sendiri.

Kita harus bangga dengan kue-kue tradisional kita. Mungkin kita ini sudah lupa dengan kue ongol-ongol atau kue tepung gomak. Mungkin kita hanya tau cake dan blackforest,” katanya yang disertai tepuk tangan dan tawa hadirin.

“Ibu-ibu penggiat kuliner jangan pernah putus asa dalam berkarya. Teruslah berinovasi sesuai dengan perkembangan tekhnologi. Kita nanti bantu untuk peningkatannya. Kita akan siapkan pasaraya khusus untuk kuliner,” tambahnya.

Nurdin Basirun juga memberi hadiah Rp. 1.000.000,- kepada salah seorang ibu yang diundang menjawab pertanyaan Gubernur.

Festival Kuliner KEPRI ini dihadiri oleh Gubernur Provinsi KEPRI Nurdin Basirun, Dewan Pembina Asosiasi Kelompok Usaha (AKU) Provinsi Kepri Hj. Noorlizah, Ketua Asosiasi Kelompok Usaha (AKU) Kepri Anis Andrita Zaini, Husnizar Hood, para anggota Asosiasi Kelompok Usaha dan para tamu undangan lainnya.( KEPRIONLINE KEPRI \ GIBSON MANURUNG ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *