KPU Kepri Gelar “Rumah Pintar Pemilu Gurindam 12

KEPRIONLINE.CO.ID, KEPRI ~KPU Provinsi Kepulauan Riau mengadakan Rumah Pintar Pemilu Gurindam 12 Sosialisasi pengenalan KPU, Pemilu dan tata laksananya kepada siswa-siswi SMU Maitreyawira-Tanjung Pinang di Kantor KPU Provinsi Kepulauan Riau Jln Basuki Rahmat-Tanjung Pinang, Rabu 13/09/2017.

Melalui Rumah Pintar Pemilu Gurindam 12, KPU KEPRI mensosialisasikan hal-hal yang berkenaan dengan pemilu dan tata laksananya. Para pemilih pemula dan calon pemilih pemula yang masih duduk di bangku sekolah SMU itu tampak antusias mengikutinya. Mereka diajak untuk ikut berpartisipasi menyukseskan pemilu dan pemilukada dengan ikut serta menentukan pilihan.

Komisioner KPU Kepri Divisi SDM, Marsudi mengatakan, “Dalam waktu dekat akan ada pilwako Kota Tanjung Pinang. Berikan suara mu dalam pesta demokrasi ini. Sebagai warga negara yang baik dan yang peduli terhadap pemerintahan yang demokratis dan berkualitas, maka kita harus berpartisipasi aktif dalam pilwako nanti. Jangan golput,” paparnya.

Dengan adanya sosialisasi tata laksana pemilu dan kepemiluan ini diharapkan dapat menambah partisipasi pemilih dalam setiap pelaksanaan pemilu.

“Partisipasi pemilih kita harapkan meningkat dengan adanya sosialisasi ini karena para pemilih pemula sudah paham dan mengerti tata laksana pemilu. Kita harapkan demikian,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu diadakan juga pemutaran film pendek pemenang Festival Film Pendek KPU Pusat yang berdurasi sekitar 10 menit. ( KEPRIONLINE KEPRI \ GIBSON MANURUNG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *