Komisi III DPRD Karimun , Karimun Tidak Ada Wewenang Masalah Tambang

KEPRIONLINE.CO.ID , KARIMUN – Ketua komisi III DPRD Karimun , Rasno mengakui karimun tidak punya hak dan wewenang terkait dengan masalah tambang di Karimun , Sesuai dengan di terbitkannya UU no.23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah .

Hilangnya wewenang Kabupaten dalam pengawasan pertambangan tentu sangat kita sanyangkan tetapi karena itu mrupakan aturan kita harus mematuhinya , Daerah berharap Provinsi mampu mengambil tindakan – tindakan tegas kalau ada kesalahan – kesalahan yang dilakukan perusahaan tambang yang ada di Karimun .

Selain itu kami meminta kepada Pemrov kepri supaya tetap melakukan koordinasi dengan Pemkab Karimun terkait dengan Jumlah dana Jaminan Pemeliharaan Lingkungan (DJPL) , Dimana DJPL ini mencapai ratusan miliaran rupaiah , kata Rasno saat wawancari keprionline.co.id dikantornya , Kamis ( 8 / 6 ) .

Sementara , Amjon Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Kepri mengatakan , terkait dengan persoalan tambang yang ada di Karimun kita tidak bisa lepas dengan pemeriintah daerah Kabupaten , Artinya koordinasi akan tetap dilakukan , kata Amjon beberapa waktu yang lalu . ( KO / RED / 22 – KARIMUN ) .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *